Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Gerakan Inovasi, Bupati Luwu Apresiasi LDII Rintis Wisata Buah

Thursday 10 March 2022, 09:55 WIB Last Updated 2022-04-18T15:06:24Z
Gerakan Inovasi


Luwu, Portal News – Bupati Luwu memberikan apresiasi kepada Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Luwu atas prakarsanya bersama Pemerintah Desa Lamunre Tengah untuk melakukan Gerakan Tanam Pohon Buah.

 

Gerakan Tanam Pohon Buah ini disambut baik oleh Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattatayang, M.Pd yang sesuai dengan konsep Pemerintah Kabupaten Luwu, untuk bertujuan menggerakkan masyarakat dalam rangka penghematan belanja rumah tangga.

 

“Gerakan Tanam Pohon Buah ini sesuai dengan konsep Pemerintah Daerah, yaitu konsep pemanfaatan lahan pekarangan rumah tangga dengan menanam sayuran dan buah-buah dengan tujuan menghemat pengeluaran rumah tangga” kata Bupati Luwu saat melakukan penanaman buah. Kamis (10/3/2022)

 

Harapan Bupati dua periode ini, Gerakan Tanam Pohon Buah yang digagas oleh LDII dan Pemdes Lamunre Tengah. Bisa menjadi motivasi bagi masyarakat, untuk berinovasi menanam pohon buah di halaman rumahnya masing-masing.

 

“Dihalaman kantor juga nantinya kita akan menanam pohon buah-buahan, termasuk halaman rumah jabatan. Nanti kita akan jadikan kebun sayur dan buah tradisional, semua sayur-sayur tradisional akan kita tanam. Seperti Dengeng, Kadundung, Kasambi dan lain-lain sebagainya. Kedepannya disana kita akan jadikan lokasi wisata sayur dan buah-buahan tradisional” Ungkapnya

 

Tak hanya itu, Kepala Desa Lamunre Tengah, Suradi DM juga menambahkan bawah, sangat mendukung Gerakan Tanam Pohon Buah yang digagas oleh LDII.

 

“Insya Allah, Pemerintah Desa Lamunre Tengah akan mengalokasikan anggaran dana desa sebesar 20 persen untuk dikelola menjadi sumber ekonomi baru masyarakat Desa Lamunre Tengah. Salah satunya dengan pembangunan rumah bibit, dan pengelolaan rumah produksi pupuk organik untuk mendukung Gerakan Tanam Pohon Buah ini”Ungkap Suradi

 

Sementara itu, Ketua PC LDII Kabupaten Luwu, Muhlisin menjelaskan bahwa, Gerakan Tanam Pohon Buah ini menjadi bagian dari Program kerja LDII Kabupaten Luwu yang sekaligus sebagai langkah awal untuk mewujudkan lahirnya obyek wisata buah di Desa Lamunre tengah.

 

“Lokasi yang berukuran kurang lebih 1 hektar ini, akan ditanami berbagai macam pohon buah. Seperti Lengkeng, Durian, Alpukat, Jambu Biji dan Jeruk” Kunci Muhlisin

 

Rilis : Kominfo

Editor : Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS