√ Bupati Luwu Hadiri Kegiatan JOB FIT di Makassar- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Bupati Luwu Hadiri Kegiatan JOB FIT di Makassar

Sabtu, 12 Maret 2022, Maret 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T07:49:49Z
Bupati Luwu Hadiri Kegiatan JOB FIT


Makassar, Portal News Sebanyak 27 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mengikuti uji kompetensi (JOB FIT) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang akan dilaksakan pada 14-16 Maret 2022 di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar. Sabtu (12/3/2022).

 

Mengawali sambutannya Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd sebelum membuka kegiatan uji kompetensi, menerangkan bahwa uji kompetensi adalah hal biasa yang telah diatur dalam undang-undang. Bahwa dalam masa 1 atau 2 tahun, kegiatan uji kompetensi sudah dapat dilakukan.

 

“Tujuannya adalah untuk penilaian kinerja, kita melihat track record kinerja para pejabat dan kita ingin mengetahui visinya kedepan seperti apa ”. Papar Basmin.

 

Lanjut Bupati dua periode ini juga berpesan, agar uji kompetensi tidak dianggap sebagai sesuatu untuk mencari-cari kesalahan atau kelemahan. Maka uji kompetensi ini dilakukan untuk mencari pembenaran, penguatan tentang bagaimana para pejabat menjalankan tugasnya.

 

“Tujuan lain dilaksanakan JOB FIT ini, yakni untuk penyegaran pola pikir. Untuk menghidari kejenuhan dalam satu posisi yang berakibat penurunan kinerja ”. Tambah Basmin.

 

“Harapan kita ASN itu pada setiap saat ada perubahan mindset, cara berfikir yang kreatif dan inovatif yang dituntut pada era modernisasi hari ini adalah kita berkompetisi untuk melahirkan suatu sistem kebaharuan yang bisa membangun dan diterima masyarakat” Kuncinya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Kabupaten Luwu, Andi Hajeratul Aswa Baso dalam laporannya menjelaskan “Tujuan pelaksanaan uji kompetensi tersebut, adalah untuk melihat dan menilai kompetensi dari pejabat pimpinan tinggi. Baik itu kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kulturah” Sambung Andi Hajeratul.

 

“-Sehingga dapat dimiliki data akurat yang akan digunakan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam menempatkan para Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) secara profesional sesuai dengan kemampuan, dan keahlian masing-masing ” Jelasnya.

 

Rilis : Kominfo

Editor : Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->