Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Dialog Refleksi Akhir Tahun IKA Manajemen Direspon Positif

Wednesday 22 December 2021, 14:46 WIB Last Updated 2021-12-23T19:51:07Z
Dialog Refleksi Akhir Tahun

Makassar, Portal News - Ikatan Keluarga Alumni Manajemen Universitas Muhammadiyah Makassar gelar Dialog Hybrid Seassion dengan mengusung tema “Refleksi Akhir Tahun”. Kamis, (23/12/2021).


Adapun Narasumber yang di undang adalah Bapak Dr. H. Andi Jam’an, S.E., M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Sugianto Pettanagara, S.E., M.Si, Muhammad Ishak Iskandar, S.E., M.AP, Hasril, S.E, dan Wahyu SE selaku moderator dalam acara tersebut.


Mengawali kegiatan dalam laporan Ketua Panitia, Tri Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan dengan tujuan membangun sinergi antara alumni dan fakultas ekonomi dan bisnis unismuh makassar.


Dalam kesempatannya Sugianto Pettanagara membuka pembicaraan dengan menjabarkan tantangan kondisi hari ini dimana kita tengah menghadapi keterpurukan kondisi ekonomi, baik secara nasional maupun lokal. 


"Kondisi ini tidak dapat dihadapi dengan individualistik, tetapi dengan adanya IKA MANAJEMEN ini kita bisa membangun sinergi dan kerjasama untuk menghadapi tantangan dan hambatan tersebut". 


Lanjut Sugianto "Empat Pilar kemandirian kita dalam membangun dan menghadapi tantangan tersebut adalah :

Pilar SDM, Pilar Kelembagaan, Pilar Sumber Daya, Administrasi dan Kemampuan Managerial. Sebagai alumni Manajemen kita ini adalah SDM yang unggul dan siap tarung akan tetapi perlu adanya kekuatan kelembagaan yang menjadi support sistem yang dibangun". Jelasnya


Menjawab mengenai akselerasi kita sebagai Alumni manajemen, pondasi 4 pilar adalah suatu konsep strategic yang sangat kompetitif, baik dalam dunia usaha dan pekerjaan, tentunya dengan output kemandirian yg unggul dan menjewantahkan konsep ego individualisme.


Selanjutnya Anto Ishak memberikan gambaran bahwa menjawab Hipotesis di atas secara harfiah bisa di jawab dengan pola kebersamaan untuk menselaraskan visi dan misi, kemudian dengan membangun mitra kerja dengan pola elaborasi dan sinergitas yang edukatif. Antara IKA manajemen dan Pihak Fakultas, sehingga potensi dan peluang dapat di raih". Imbuhnya


Tak hanya itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. H. Andi Jam’an, S.E., M.Si juga menyambut baik, dan turut memberikan gambaran pada dialog refleksi akhir tahun ika manajemen, dan antusias atas kegiatan yang di selenggarakan.


Terkait orientasi yang saling membangun antara fakultas dan ika manajemen sehingga keduanya saling menunjang satu sama lain, sehingga semua akses dapat kita raih. Baik secara akademis, politik, Usaha-Usaha UMKM sehingga menunjukkan eksintensi kemandirian ika manajemen nantinya.


Selajutnya Dr. H. Andi Jam’an, S.E., M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini membuka ruang yang seluas luasnya kepada ika manajemen untuk tetap saling bersinergi dan tetap mengedepankan dialog untuk mencapai orientasi yang sifatnya saling membangun untuk mewujudkan fakultas yang unggul dan ika manajemen yang berintegritas royal serta mandiri dalam melaksanakan program kerja.


Di akhir dialog Ketua IKA Manajemen Unismuh Makassar, Agus Hade, SE menyambut baik serta menyatakan siap untuk berkolabarisi dengan fakultas ekonomi dan bisnis unismuh makassar. Serta mengikut sertakan alumni-alumni yang memiliki potensi secara khusus baik di bidang politik, pengusaha dan akademisi yang berkiprah di luar demi terciptanya fakultas ekonomi yang unggul dan ika manajemen yang mandiri serta berintegritas.


Penulis : Wahyu

Editor : Zainuddin Bundu

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS