Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pembahasan RAPBD TA 2022 Luwu di Tunda Lagi, Begini Penyebabnya

Wednesday, 24 November 2021, 02:05 WIB Last Updated 2021-11-24T17:38:45Z
Pembahasan RAPBD TA 2022  Luwu


Luwu, Portal News - Dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang baik, bersih dan transparan Anggota DPRD Luwu bersama Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mengelar Rapat jadwal pembahasan lanjutan RAPBD Luwu Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat DPRD Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung sejak 15 November 2021. 


Dalam rapat lanjutan tersebut sempat tertunda beberapa kali, karena dinilai salah satu Dinas yang mengantongi anggaran belanja puluhan, hingga ratusan milliar itu beberapa tahun terakhir dinilai rancu, serta tidak siap melakukan progres dan penjabaran RKA program kerja dinas dihadapan para Anggota DPRD Luwu yang hadir sebagai perwakilan rakyat untuk mewujudkan birokrasi pemerintahan yang transparan, akuntabel dan terpercaya. Senin, (22/11/2021) malam


Dihari berikutnya, Dinas Kesehatan Luwu juga mengalami hal penundaan yang sama, dimana dinas yang melayani masyarakat ini di nahkodai langsung oleh dr Rosnawary bersama rombongannya tidak membawa kebutuhan data yang dibutuhkan dalam rapat pembahasan tersebut.


Salah satunya adalah rincian Rencana Kerja Anggaran (RKA), daftar PAD Puskesmas, Data Honorer non ASN di 22 Kecamatan, se-Kabupaten Luwu , dan Pajak Rokok yang menjadi prioritas utama Anggota DPRD Luwu dalam rapat RAPBD TA 2022 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang nantinya akan digunakan kembali pada setiap SKPD di Luwu.


Rapat sempat berjalan alot, namun dalam penjelasan laporan Pendapatan Asil Daerah (PAD) yang di paparkan oleh Dinas tersebut, di tunda lagi kesekian kalinya. Karena Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2022 Dinas Kesehatan Luwu ini dinilai amburadul alias tidak jelas  penyusunan perencanaan dan arah kebijakan utama, sehingga di tunda untuk perbaikan mendatang. Selasa (23/11/2021) siang.


Adapun progres pokok pembahasan dalam rapat RAPBD TA 2022, yaitu pajak rokok dan penyusunan program kerja. Baik dari alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).


Disisi lain, dalam kesempatan itu sejumlah Anggota DPRD Luwu yang hadir dalam rapat tersebut melakukan skorsing penundaan pembahasan RKA Dinas Kesehatan Luwu hingga pada Jumat, dan penetapan finalisasi ditetapkan pada hari Senin, Rabu (24/11/2021).


Turut hadir dalam kesempatan itu, yakni tim anggaran Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Luwu. (ZB)

Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp
Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


PORTAL OLAHRAGA

+

PORTAL OTOMOTIF

+

PORTAL TEKNO

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI