Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Krisis Logistik, Relawan Muhammadiyah Salurkan Makanan Siap Saji Dan Air Mineral Bagi Korban Banjir

Tuesday, 2 November 2021, 22:40 WIB Last Updated 2021-11-06T17:18:53Z

Krisis Logistik


Palopo, Portal News - Bencana banjir bandang yang mengepung perkampungan Marobo,  Kelurahan Salubattang, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan membuat warga terisolir. Dan mengalami krisis bahan makanan dan air bersih.

 

Dari pantauan di lokasi, kondisi warga para korban sangat memprihatinkan dan membuat relawan dari Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah turun langsung membagikan makanan siap saji, dan air bersih. Rabu (3/11/2021).

 

Tak hanya menyalurkan bantuan, mereka juga melakukan asesmen untuk proses penyaluran bantuan selanjutnya.

 

Para korban banjir ini pun terpaksa mengungsi ke rumah kerabat mereka, ada pula yang mengungsi ke pondok panggung di area perkebunan mereka.

 

Rahmawati Korban Banjir yang ditemui menjelaskan kondisi saat ini mengatakan bahwa.

 

“Baru tadi malam, itu rumah di sebelah tidak ada yang tempati. Jadi kita mengungsi disini". Dengan Rauh Wajah yang serba binggung. Bagaimana mau mandi, na terbongkar itu papannya didalam. Kan itu papannya didalam masih rumah dapur, krisis air disini dan bermalam disini. Dan tinggal sama bapak". Ungkap Warga Korban Banjir Dengan Rauh Wajah yang serba binggung

 

Banjir akibat meluapnya sungai lamasi ini mengakibatkan akses jalan masuk dan keluar perkampungan terendam hingga ketinggian satu meter, bahkan kendaraan roda empat maupun roda dua sudah tidak bisa melintas.

 

Kondisi ini membuat para relawan harus berputar arah melewati akses jalan cukup jauh melewati wilayah kecamatan lamasi pantai, Kabupaten Luwu kemudian menempu jalan krikil bertanah untuk bisa menembus perkampungan Marobo, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.


Krisis Logistik


Selain itu, Imran Ketua MDMC Palopo juga menambahkan bahwa.

 

“Bantuan yang kami berikan ini di Kelurahan Salubatang di Kampung Marobo, yaitu berupa Air minum kemasan dan makanan siap saji. Karena kami melihat bahwa kebutuhan masyarakat disini karena tidak bisa memasak. Sehingga kami berikan makanan yang siap saji”. Ungkapnya

 

Lanjutnya lagi “Untuk selanjutnya nanti, karena ini juga kami lakukan proses asesmen untuk mendata berapa keluarga dan apa kebutuhan yang mereka butuhkan. Dan Insyah Allah nanti kedepan kita akan menyalurkan bantuan tahap selanjutnya. Dan kendalanya mungkin tadi hanya akses jalannya sempat terputus, karena banjir juga sehingga kita memutar kampung lamasi timur”. Tutupnya

 

Sekedar diketahui, selain banjir yang melumpuhkan aktifitas warga. sejumlah siswa sekolah dasar yang berada di perkampungan marobo kini tak bisa bersekolah. Mereka pun terjun untuk mengarahkan para relawan yang hendak membagikan bantuan.

 

Penulis : Fana

Editor : Zainuddin Bundu

Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


PORTAL OLAHRAGA

+

PORTAL OTOMOTIF

+

PORTAL TEKNO

+
X
X
×
BERITA UTAMA NEWS