√ Kaban Bappelitbangda Luwu Jadi Narasumber di Dinas Perizinan, Ini Yang DisampaikanPortal News - Mengabarkan Untuk Semua

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Kaban Bappelitbangda Luwu Jadi Narasumber di Dinas Perizinan, Ini Yang Disampaikan

Selasa, 02 November 2021, November 02, 2021 WIB Last Updated 2022-03-19T02:52:31Z
Kaban Bappelitbangda Luwu


Luwu, Portal News - Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Luwu menggelar sosialisasi kebijakan penanaman modal untuk percepatan pelaksanaan perizinan berusaha di Hotel Borneo, Selasa (2/11/2021).


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Pemkab Luwu, Drs. Sulaiman. Hadir selaku narasumber Kepala Bappeda Luwu, Achmad Awwabin. Materi yang dibawakan yakni Sinergitas perencanaan daerah dalam mendukung kebijakan penanaman modal untuk percepatan pelaksanaan perizinan berusaha.


Pada pemaparannya Awwabin mengungkapkan visi Kabupaten Luwu yang maju sejahtera dan mandiri dalam nuansa religi.


Pada visi ini, ada 10 item yang dipaparkan yakni, Mewujudkan perintah yang profesional, meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas berkelanjutan, pembangunan ekonomi kerakyatan, mewujudkan pertahanan pangan dan perekonomian daerah, meningkatkan kualitas kehidupan beragam, optimalisasi otonomi desa dan pemberdayaan masyarakat desa, menciptakan iklim investasi dan usaha yang kondusif, penegakan supremasi hukum, hak asasi manusia dan mewujudkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan serta penanggulangan bencana.


“Ini salah satu dukungan pemerintah dalam mempercepat peningkatan perekonomian, seperti misi ke 8 RPJM yang maju sejahtera dan mandiri dalam nuansa religi” ujarnya


Di hadapan para pelaku usaha di Kabupaten Luwu, Awwabin beberapa poin penting tentang perda nomor 3 tahun 2020 dan poin penting PP Nomor 5 tahun 2021.


Sementara Kepala Dinas P3M Rahmat Andi Parana, mengatakan ada sekitar seribu lebih pelaku usaha di Kabupaten Luwu, diharapkan mampu memahami beberapa perubahan tentang izin.


P”Sebaiknya pelaku usaha mengikuti perkembangan perijinan,” ungkapnya.


Sekda Kabupaten Luwu, Drs. Sulaiman dalam sambutannya mengatakan pembangunan daerah merupakan kunci mewujudkan pembangunan nasional.


“Kita tentunya memahami pembangunan daerah merupakan salah satu pilar keberhasilan pembangunan nasional. Oleh karena itu, keselarasan pembangunan daerah dengan pembangunan dan nasional perlu terus ditingkatkan,“ tandasnya. (Rilis)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->