√ Akses Terputus, Warga Nekad Menyebrang Melawan Arus Dengan Perahu Karet- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Akses Terputus, Warga Nekad Menyebrang Melawan Arus Dengan Perahu Karet

Selasa, 09 November 2021, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-12T14:01:38Z

Akses Terputus

 

Palopo, Portal News - Kondisi Jembatan di Jalur Trans Sulawesi di Kabupaten luwu, Sulawesi selatan sejak sepuluh hari terakhir masih tidak bisa di lalui bagi pengendara dan pejalan kaki.

 

Hal tersebut membuat ratusan warga  yang ingin melintas di wilayah Kota Palopo dan Kabupaten Luwu. Terpaksa melalui penyebrangan alternatif menggunakan perahu karet.

 

Meskipun aliran sungai cukup deras dan keruh, namun warga khususnya bagi penumpang roda empat dari berbagai provinsi yang sempat terlantar sangat antusias untuk menyebrang demi melanjutkan perjalanan mereka ke tempat tujuan.

 

Meskipun aliran sungai cukup deras dan keruh, namun warga khususnya bagi penumpang roda empat dari berbagai provinsi yang sempat terlantar sangat antusias untuk menyebrang demi melanjutkan perjalanan mereka ke tempat tujuan.

 

Ketua TRC BPBD Kota Palopo, Zulkifli  mengatakan penyebrangan tersebut merupakan kolaborasi antara BPBD dan Sejumlah Relawan.

 

“Penyebrangan ini merupakan inisiatif kolaborasi kami dengan relawan BPBD Kota Palopo, jadi ini kita khususkan untuk masyarakat umum yang menyebrang dengan anak sekolah”. Kata Zulkifli

 

Lanjutnya, Dimana penyebrangan ini di peruntukkan untuk warga yang hendak ke Kota Palopo mau pun sebaliknya, Serta tidak di pungut biaya.

 

“Penyebrangan ini juga tidak dipungut biaya, untuk akses masyarakat menyebrang ke luwu dan kota palopo sendiri. Dikarenakan banjir yang terjadi dijembatan miring ini, sehingga mengakibatkan jembatan tersebut retak. Sehingga dibuatkan penyebrangan alternatif, supaya masyarakat bisa terakomodir untuk aksesnya”. Tutup Ketua TRC BPBD Palopo.

 

Sementara itu, kendaraan yang di jalur trans sulawesi masih bertumpuk. Sedangkan Jalur alternatif yang sebelumnya disiapkan kini sudah rusak parah hingga tak layak dilalui. Khususnya kendaraan yang bermuatan berat.

 

Sekedar diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada selasa malam juga meninjau langsung jembatan trans sulawesi yang kini dalam proses perbaikan.

 

Penulis : Fana

Editor : Zainuddin Bundu

Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp
Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->