√ Soal Vaksinasi dan Pilkades, Begini Tanggapan Kadis PMD Luwu- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Soal Vaksinasi dan Pilkades, Begini Tanggapan Kadis PMD Luwu

Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB Last Updated 2021-10-01T13:42:24Z
Soal Vaksinasi dan Pilkades


Luwu, Portal News - Dengan adanya isu pelaksanaan vaksinasi non prioritas tidak hanya bermuara di kalangan pemerintahan saja. 

 

Melainkan juga dijajaran masyarakat pun juga diperbincangkan, dimana telah dipertanyakan terkait pelaksanaan vaksinasi di beberapa daerah-daerah tertentu.

 

Utamanya daerah yang akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Warga yang tak ingin dimediakan namanya mempertanyakan terkait pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu bahwa.

 

"Dinda, apakah memang ini vaksinasi hanya dikhususkan untuk desa-desa yang mau lakukan Pilkades serentak saja atau kah juga dilakukan secara keseluruhan". Ungkap warga Kamis malam. (30/9/2021) pukul 20:30 (WITA) saat di temui di warkop yang berada di seputaran kota Belopa.

 

Sehubungan dengan hal itu, konfirmasi pun dilakukan diruangan kerja Kepala Dinas Pemerintah Desa (PMD), Drs. H. Bustam, M.Si. Dinas yang menaungi 207 Desa menjelaskan dan membenarkan dengan adanya isu di masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi dalam penanganan Covid-19 di beberapa desa yang tidak lama lagi akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

"Kalau pelaksanaan vaksin saya kira sifatnya menyeluruh, dan kita harapkan secepatnya. Tapi, skala prioritasnya akan dilaksanakan untuk 91 desa yang mau Pilkades". Kata Kadis PMD Luwu Drs. H. Bustam, M.Si. Jumat siang (1/10/2021) pukul 03:19 (WITA).

 

Lanjut H. Bustam "Harapan kita, rencana pelaksanaan di Pilkades di bulan Maret 2022 akan datang. Tapi semua desa yang mau Pilkades, harus sudah 80 persen vaksinasi masyarakatnya dulu. Sehingga pelaksanaan yang kita harapkan itu nanti dapat berjalan dengan baik, karena kita tahu bahwa Pilkades itu dapat menimbulkan kerumunan. Apabila vaksinasi tidak ada, maka akan berimbas, akan penyebaran covid-19". 

 

"Apabila terjadi kerumunan, dan kekebalan tubuh tidak maksimal dimasyarakat akan terjadi penyebaran. Intinya kita dari Pemda Luwu, khusunya di PMD Luwu. Jangan karena mau Pilkades, masyarakat kita jadi korban penyebaran virus Covid-19. Dan kami juga sudah berkerjasama dengan Ketua harian Gugus Tugas bahwa skala prioritas untuk vaksinasi di tiap desa yang mau Pilkades". Lanjutnya lagi

 

"Jadi barangkali, sudah menjadi kesepakatan. Disetiap kita ada pertemuan dengan para camat, Kapolsek dan Kepala Desa yang mau Pilkades. Dan himbauan terus dilakukan agar segara memasukan data-data untuk menyiapkan vaksinasi. Dan terus berkordinasi". Kuncinya

 

Sekedar di ketahui, pelaksana vaksinasi ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Luwu bekerjasama dengan Ketua Gugus Tugas, serta Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. ( ZB)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->