Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Banjir Kepung Tiga Kelurahan di Dua Kecamatan, Diduga Kuat Drainase Jadi Pemicu Utama

Friday 29 October 2021, 23:30 WIB Last Updated 2021-10-30T20:31:29Z
Banjir Kepung Tiga Kelurahan di Dua Kecamatan

Palopo, Portal News - Banjir kepung tiga kelurahan didua kecamatan akibat hujan deras yang terus mengguyur Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan yang mengakibatkan dua kecamatan terendam banjir.

 

Dari pantauan, tingginya genangan air membuat harta benda milik warga ikut hanyut. Dan mengakibatkan ratusan rumah di dua kecamatan terendam banjir dengan ketinggian pinggang orang dewasa.

 

Dari data BPBD tercatat, ada tiga kelurahan yang berdampak banjir. Masing-masing Kelurahan Buntu Datu, Kelurahan Batu Walenrang dan Kelurahan Mancani, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan. Sabtu malam (30/10/2021) sekitar pukul 20:00 (WITA).

 

Sejumlah warga yang berada di dataran rendah, juga terpaksa mengungsi. Baik secara mandiri, maupun dibantu petugas SAR Gabungan.

 

Selain dengan intensitas hujan yang tinggi, buruknya pengelolaan drenaise. Diduga kuat, juga menjadi pemicu utama terjadinya langganan banjir di kota Idaman itu.

 

Dari hasil wawancara Ricard, tim reaksi cepat BPBD Palopo menjelaskan bahwa. “Peristiwa hujan itu mulai dari jam sembilan malam, airnya meluap jam 11. Kalau data dari BPBD itu ada tiga titik, tiga kelurahan. “Buntu Datu, Keluarahan Batu Walenrang dan Mancani”.

 

Lanjut Ricard "Untuk sementara korban jiwa belum ada, tadi kita upayakan untuk evakuasi warga. Amankan barang-barangnya". Jelasnya

 

Sekedar diketahui, untuk menghindari banjir susulan. Warga memilih mengungsi ke rumah kerabat mereka yang dianggap aman.

 

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah barang elektronik warga mengalami kerusakan.


Penulis : Fana

Editor : Zainuddin Bundu

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS