Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

OPD Luwu Datangi IKM Barambing, Begini Tujuannya

Tuesday 21 September 2021, 05:30 WIB Last Updated 2021-09-24T06:04:27Z
OPD Luwu

 

Luwu,  Portal News - Sehubungan dengan diadakannya kegiatan Festival Kopi, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Luwu berbondong-bondong datangi Sentra IKM Barambing.



Pemerintah terus melakukan Inovasi dan wujud kerja nyata di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.


Salah satunya dengan menggagas event bertajuk Pameran Festival Kopi, yang bertujuan untuk meningkatkan sektor pembangunan dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Luwu.


Adapun rangkaian acaranya, selain pameran. Juga diadakan pelatihan pengembangan produk, dan sosialisasi dari pemerintah provinsi, lomba meracik oleh baristas, penyuluhan perjinan, dan acara hiburan lainnya.


Tak hanya itu, Kadis Kominfo Luwu, Ahyar Kasim yang juga selaku Ketua Panitia kegiatan Pameran Festival Kopi yang di temui menjelaskan bahwa.


"Kegiatan ini berkalborasi antara, satgas pen, satgas Covid, dan Dekranasda. Kegiatan ini dilaksankan mulai tanggal 27 September hingga 3 Oktorber 2021". Tandasnya. Selasa sore, (21/9/2021) pukul 14:30 (WITA).


Lanjut Ahyar "Pameran Produk UMKM Kabupaten Luwu ini,  dalam rangka mewujudkan ekonomi nasional. Dan sekaligus program vaksinasi massal kabupaten luwu". Singkatnya. 


Selain pameran yang diikuti pihak swasta, kegiatan ini juga diikuti Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dari 22 Kecamatan. Kurang lebih 60 Both, stand yang di targetkan panitia.


Tak hanya itu, Kepala Bappelitbangda Luwu, Achmad Awwabin dalam kesempatannya selaku panitia seksi kegiatan Pameran Festival Kopi yang dimintai tanggapannya menjelaskan bahwa.


"Sangat mendukung dan mengapresiasi Perencanaan kegiatan tersebut. Ia berharap agar semua pihak dapat bersama-sama ikut mensukseskan untuk kemajuan pembangunan, terkhususnya ekonomi nasional di kabupaten luwu yang lebih baik lagi". Singkatnya.


Dari pantauan terlihat, Kejari Luwu, Ketua PPK, Kepala BPKD, Plt. Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat, Kadis PUPR, Plt. Kadis, Perkim, Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Direktur PDAM, dan Kepala Satpol PP Luwu, Kabag Sekda, Kabag Ekonomi Luwu. (ZB)
Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS