√ Bawaslu Kabupaten Luwu Teken MoU- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Bawaslu Kabupaten Luwu Teken MoU

Selasa, 28 September 2021, September 28, 2021 WIB Last Updated 2022-03-27T00:37:21Z

Bawaslu Kabupaten Luwu

 

Luwu, Portal News - Penandatanganan MoU Pengawasan Partisipatif antara Bawaslu Kabupaten Luwu dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan hari ini dilakukan dengan rangkaian kegiatan rapat sosialisasi pengawasan partisipatif di Gedung Aula Kemenag Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin (28/09/2020).

 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini bertujuan untuk Peningkatan penyelenggaraan pendidikan politik, pengawasan pemilu partisipatif dan sistem demokrasi.

 

Perjanjian kerja sama tersebut merupakan perwujudan rasa tanggungjawab bersama dalam upaya peningkatan pelaksanaan pengawasan pemilu dan pemilihan yang berkualitas, partisipatif, dan akuntabel.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu, Abdul Latif Idris mengatakan, "Ada dua program yang telah disepakati untuk kemudian ditindaklanjuti, pertama pendidikan politik bagi pemilih pemula di sekolah MAN dan sosialisasi pengawasan partisipatif melalui kerjasama penyuluh agama kantor Kemenag Kabupaten Luwu.

 

Selain itu, Abdul Latif Idris menjelaskan campur tangan penyuluh Agama kantor Kemenag Kabupaten Luwu sangat diperlukan guna mendongkrak peningkatan pengawasan partisipatif.

 

"Melalui MoU yang dilakukan, Abdul Latif Idris berharap muncul pribadi-pribadi yang peduli akan keberlangsungan masa depan demokrasi bangsa Indonesia yang lebih baik," Tuturnya.

 

Keberadaannya salah-satunya dapat berpartisipasi menjadi pengawas pemilu, baik secara kelembagaan maupun tidak.

 

"Kita ingin mencetak kader pengawas. Karena kita sadari pada saat Pemilu dan pemilihan personil kita sangat terbatas. Kita ingin seluruh elemen turut mengawasi," Terang Abdul Latif Idris

 

Sementara Kepala Kantor Kemenag, Drs. H Jufri, MA menilai Bawaslu Kabupaten Luwu sangat tepat memilih Kemenag Kabupaten Luwu. Sebab, menurutnya Kemenag memang memiliki komitmen kuat dalam berkontribusi mewujudkan pemilihan yang demokratis.

 

Disisi lain z, Drs. H Jufri, MA mengaku, sangat bersyukur dengan adanya kerja sama tersebut. Menurutnya, materi yang diperoleh penyuluh Agama hari ini bisa langsung disosialisasikan nantinya di masyarakat terlebih lagi pada lingkup kantor kemenag Kabupaten Luwu. terangnya.

 

"Diharapkan dengan adanya MoU ini dapat menjadi daya tawar lebih bagi penyuluh agama dalam menyampaikan sosialisasi pengawasan partisipatif di tengah tengah masyarakat dalam rangka wujudkan pemilu dan pemilihan yang berkualitas." pungkasnya. (ZB)


Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp
Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+
Pasang Iklan
Layanan Pengaduan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->