Warga Palopo Krisis Air Bersih, Pengelolah Hanya Minta Maaf -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Warga Palopo Krisis Air Bersih, Pengelolah Hanya Minta Maaf

Minggu, 15 Agustus 2021

Palopo, Portal News - Sejumlah wilayah di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan mengalami krisis air bersih sejak empat hari terakhir.

Akibat buruknya pendistribusian dari perusahaan air minum Tirta Mangkaluku (PAM-TM) Palopo,

Sehingga memaksa warga beralih menggunakan air galon, ada juga yang menadah air hujan bahkan tak sedikit beralih menggunakan air sumur yang kondisinya tak layak.

Seperti halnya yang dialami oleh warga yang berada di perumahan Bukit Lewadang, Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kota Palopo yang terpaksa beralih dengan menggunakan air galon. Karena sudah empat hari, tak mendapat pendistribusian air.

"Kurang lebih empat hari begini kondisinya, kran air hanya mengeluarkan angin tanpa air" Ungkap Nasard. Minggu (15/8)

Ia menambahkan bahwa kasus seperti ini hampir terjadi setiap bulan, namun tak pernah ada solusi dari pihak perusahaan, padahal air merupakan salah satu kebutuhan utama. Apalagi saat ini kondisi pandemi covid 19 yang memaksa untuk menjaga pola hidup bersih.

"Bukan hanya satu dua kali kayak begini, hampir setiap bulan macet padahal pembayarannya kita lancar saja. Kalau bisa benahi permasalahannya jangan berlarut-larut dan bisanya minta maaf hingga mengorbankan pelanggan" Katanya.

Sementara itu, direktur PAM-TM Palopo, M. Tawakkal yang dikonfirmasi hanya bisa meminta maaf akibat buruknya pendistribusian air bersih kepada para pelanggannya.

"iye mohon maaf kalau terjadi pendistribusian air dibeberapa wilayah, Kalau bisa konfirmasi ke pak Hamid direktur operasional tentang masalah ini" katanya. (Tim)