Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Warga di Luwu Kehabisan Stok Vaksin

Jumat, 30 Juli 2021, 13.30 WIB Last Updated 2021-09-14T21:13:41Z


Luwu, Portal News – Sejak berlakukannya Vaksinasi di masa pandemic Covid 19 oleh Pemerintah Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.


Dimana program ini, sebagai prioritas utama yang dicanangkan Dinas Kabupaten Luwu ini sepertinya tak bisa lagi memenuhi kuotanya dalam memenuhi pelayanan yang optimal.

 

Yakni, memvaksinasi masyarakat. Terkhususnya yang berada di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu.

 

Hal ini diketahui, dengan adanya informasi warga belopa yang ingin melakukan vaksinasi di Puskesmas Belopa. Sabtu pagi (31/7/2021) pukul 11:35 (WITA).

 

Dari keterangan warga yang tak ingin dimediakan namanya menjelaskan bahwa “Stok vaksin habis dik, di puskesmas belopa. Cuman disediakan hanya sekitar seratusan lebih, itu pun tahap pertama, yang kedua sudah habis”. Beber warga

 

Tak hanya itu, Kepala Puskesmas Belopa, Nurbaya pun membenarkan hal demikian saat di hubungi via telepon selulernya mengatakan “Habis, untuk saat ini tidak ada. Habis dengan nada yang serupa”. Kata Kepala Puskesmas Belopa, Nurbaya. Sabtu pagi (31/7/2021) pukul 12:33 (WITA).

 

Lanjut Nurbaya “Untuk vaksin kedua masih banyak, na sudah habis, kemarin yang paling terakhir, tidak cukup 150, kurang satu (149). Bukan disediakan, yang dikasih sama SK. Iyee… dinas kesehatan Kesehatan, hanya 15. Dan tidak saya hafal, karena yang banyak datang ini, dari luar wilayah. Dan tidak mungkin ditolak. Siapa dulu masuk nomor antrian, itu mie, tidak bisa di anu, karena orang pada butuh mie sekarang. Tidak bisa dibatasi, harus warga kecamatan belopa, karena banyak dari luar dan tidak mungkin di tolak”. Tutupnya.

 

Selain itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr. Rosnawary yang ingin dikonfirmasi. Tak memberikan tanggapan via telepon selulernnya (Whatsapp), karena nomor kontak yang dihubungi sudah tidak aktif alias di blokir. Hingga berita ini dilayangkan, untuk memenuhi kebutuhan publik.

 

Sekedar diketahui, Puskesmas Belopa berada di Wilayah Kelurahan Belopa, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan dengan jumlah penduduk berdasarkan Badan Statistik Kabupaten Luwu mencapai 17 378 Jiwa. (ZB)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Translate

PORTAL OLAHRAGA

+

PORTAL OTOMOTIF

+

PORTAL TEKNO

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI