Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kadis Pertanian Luwu Lakukan Monitoring Kegiatan Pembangunan Embung

Kamis, 29 Juli 2021, 12.30 WIB Last Updated 2021-09-14T21:35:59Z

Kadis Pertanian Luwu

Luwu, Portal-News.co.id - Kunjungi kegiatan Monitoring Pembangunan Embung di Dua Desa di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan mendapat perhatian serius.

 

Adapun tujuan dilaksanakanya kegiatan pengecekan ini adalah untuk memantau realisasi pekerjaan untuk melengkapi data administrasi penunjang kegiatan yang sudah ditentukan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Dimana kelompok agar mempersiapkan kelengkapan administrasi kegiatan embung seperti nota-nota pembelanjaan, kwitansi dan kelengkapan administrasi yang lainya, beserta membahas masalah progres fisik pekerjaan yang dimana tanggal berakhirnya. Berdasarkan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK), untuk progres fisiknya sudah tercapai, yang diharapkan rampung dan sudah bisa menampung air secara optimal.

 

Adapun alokasi anggarannya, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021.

 

Pengecekan fisik dan kelengkapan administrasi penunjang kegiatan Pembangunan Embung di dua desa itu, dikunjungi langsung Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, Albaruddin Andi Picunang, SP, M, Si sedang melakukan peninjaun lokasi yang didampingi PPTK. A. Mukti Amin selaku Kepala Seksi PLA. Dan Kelompok Tani. Jumat pagi (30/7/2021). Pukul 10:45 (WITA).


Kadis Pertanian Luwu Lakukan Monitoring

 

“Kegiatannya Monitoring Dinda.. jadi percepatan penyelesaian pekerjaan saya harapkan. Namun musim penghujan akhir-akhir ini sedikit menghambat. Di desa Kadundung dan Kadong Kadong, masing-masing desa mendapatkan 1 unit. Dengan Alokasi Anggaran DAK Tahun Anggaran 2021 dinda, sebesar Rp. 120 Juta per unit”. Kata Kadis

 

Lanjutnya lagi, “Harapan saya.. kepada kelompok penerima manfaat, agar mempercepat pekerjaaannya dan memanfaatkan bantuan tersebut. Sebab ini semua kita lakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Luwu. Terkhususnya dibidang pertanian”.

 

“Embung adalah bangunan Konservasi Air berupa penampungan air dari sumber air yang berguna untuk menyediakan air untuk kebutuhan tanaman, terutama di miusim kemarau. Selain harapan agar dipercepat juga administrasi pertanggungjawaban keuangan perlu ditertibakan dengan baik. Karena kegiatan ini padat karya. Dimana kelompok tani penerima manfaat yang mempertanggungjawabkan dana yang tertransfer ke kelomppok.” Kunci Kadis

 

Sekedar diketahui, kunjungan monitoring kegiatan Pembangunan Embung Pertanian ini tepatnya berada di Kadundung dan Kadong Kadong, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. (ZB)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


PORTAL SPORT

+

PORTAL OTOMOTIF

+

PORTAL TEKNO

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI