Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Pelatihan Jurnalistik dan Reportase 2021 Dirangkaikan Dengan Diskusi Publik

Wednesday 21 April 2021, 00:30 WIB Last Updated 2021-09-16T13:09:57Z

Pelatihan Jurnalistik dan Reportase 2021

Luwu, Portal News - Pelatihan Jurnalistik dan Reportase 2021 Se-Kabupaten Luwu yang bertempat di Hotel Subur Belopa, dengan mengangkat tema Jurnalis Profesional, Good Government.

 

Selain pelatihan dan diskusi publik yang akan dihelat pada tanggal 23, 24 & 30 April 2021 nanti, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta Media Luwu Gathering 2021 di Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan oleh Bupati Luwu, atau yang mewakili.

 

Dari keterangan yang dihimpun CEO Portal News, Zainuddin Bundu Saoda, SE Direktur PT. Zahabi Intermedia Bassiang Group (PT ZIB Group) menjelaskan bahwa.

 

"Pelatihan ini direspon positif oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, yakni Bapak Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd serta surat Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Drs. H. Sulaiman dengan Nomor : 002/PLN/PJR/LW/III/2021, surat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu Nomor : 555/340/DKISP/IV/2021". Kata Zainuddin Bundu sapaan akrab Ajis dikalangan Pers, se-Sulsel.

 

Ia juga menambahkan "Selain dalam memberikan pembekalan karakter tentang pemahaman Peran Jurnalis dan Perusahaan Media kepada Mitra Pers (Pemerintah), maupun masyarakat Luwu. Agar dapat lebih memahami dan menyadari peran dan fungsi profesi Pers untuk menjamin kemerdekaan dan kepentingan bangsa kepada publik, serta kemajuan pembangunan Kabupaten Luwu di segala sektor. Sebagaimana di amanahkan Undang-Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 27 sampai dengan Pasal 34 dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, serta Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Fungsi Pengawasannya". Beber Ajis yang juga selaku ketua Panitia Pelaksana Media Luwu Gathering 2021 di Malino

 

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyurati Bapak Bupati Luwu untuk menghadiri, dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

 

"Sudah diserahkan langsung diruang kerja Bapak Bupati Luwu, terkait surat permohonan untuk menghadiri pembukaan acara Pelatihan Jurnalistik dan penyerahan Sertifikat Media Luwu Gathering 2021. Dan untuk pematerinya, maaf belum bisa kami sampaikan ke publik, siapa-siapa pameterinya". Tutup Ajis. Rabu siang (21/04/2021) pukul 13:35 (WITA).

 

Sekedar diketahui, buat para peserta yang sudah mendaftarkan diri dan belum diberikan Ruwndown kegiatannya, bisa datang langsung di Sekretariat atau Kantor Redaksi Portal News di Jalan Poros Topoka, Makassar (Depan SMAN 1 Belopa) Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan atau konfirmasinya bisa dikirim via WhatsApp di line call : +62852 2078 0554.

 

Penulis: Sukardi

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS