Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

SPBU Kecamatan Ponrang Dikeluhkan Pengendara, Diduga Kuat Didominasi Pertamini

Monday 22 February 2021, 23:30 WIB Last Updated 2021-09-22T21:36:00Z
SPBU Kecamatan Ponrang Dikeluhkan Pengendara


Luwu, Portal News - Pelayanan SPBU di Kecamatan Ponrang hampir setiap harinya terjadi antrian panjang kendaraan, pasalnya pengisian Bahan Bakar Bensin (BBM) diduga kuat didominasi pengisian jerigen bagi kebutuhan penjualan eceran Pertamini.

 

Andri salah satu sopir penumpang mengeluhkan pelayanan SPBU yang ada di Kecamatan Ponrang, hampir setiap harinya terjadi antrian panjang kendaraan. Jelas (23/2/2021) pukul 10.00 (WITA).

 

Antrian panjang kendaraan bukan hanya mengakibatkan bahan bakar bensin yang sangat terbatas, tapi juga menimbulkan kemacetan dikarenakan adanya dugaan kuat layanan antrian pengisian jerigen terhadap penjualan eceran seperti Pertamini.

 

Ditambahkan Andri kepada pihak berwajib, sekiranya Pertamina (SPBU) Kecamatan Ponrang dilakukan pengawasan super ketat, sebab ini tidak menutup kemungkinan akan terjadinya negosiasi penjualan BBM diluar dari ketentuan harga dan pengisian kendaraan.

 

“Penyalahgunaan BBM bersubsidi ini adalah tindak pidana sebagaimana diatur dalam Undang – undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, pasal 53 sampai dengan pasal 58, dengan ancam pidana penjara paling lama 6 (Enam) tahun dan denda paling tinggi Rp. 60.000.000.000,00 (enam puluh miliar rupiah)”.

 

Dari uraian penyalagunaan BBM diatas, bagi pengelola SPBU Kecamatan Ponrang patut mewaspadai. Dan bagi pihak berwajib diharapkan pengawasan super ketat. Agar pengisian BBM bagi kendaraan dapat berjalan lancar, pengisian jirigen untuk kebutuhan proritas penjualan eceran pertamini.

 

Sementara itu, koordinator bagian pengawasan SPBU Sumiati yang dikonfirmasi melalui telponnya selulermnya tidak aktif, dan karyawan yang jaga di pombensi di mintai keterangannya bilangnya kami tidak tahu. Dan kami hanya dipekerjakan. Tutup

 

Penulis: ABJ

Editor: Zainuddin Bundu

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS