Penampakan Seekor Lumba-Lumba Gegerkan Warga -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Iklan

Halaman

Iklan

Penampakan Seekor Lumba-Lumba Gegerkan Warga

Thursday 4 February 2021

Penampakan Seekor Lumba-Lumba

 

Luwu, Portal News - Sebagaimana kita ketahui bahwa ikan Lumba-Lumba adalah mamalia laut yang sangat cerdas.

 

Selain itu, sistem alamiah yang melengkapi tubuhnya sangat kompleks. Sehingga banyak tekhnologi yang terinspirasi dari ikan Lumba-lumba.


Penampakan Seekor Lumba-Lumba


Dari pantauan wartawan Media Portal News di dilokasi, warga dihebohkan dengan penampakan seekor ikan lumba-lumba yang sedang berada dibibir pantai, terdampar di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ulo-ulo, Dusun Kambuno, Desa Belopa, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Pagi Jumat (05/02/2021) pukul 06:49 (WITA).

 

Menurut keterangan warga yang kami temui dilokasi mengatakan, “Ikan lumba-lumba itu sudah 2 hari terdampar dibibir pantai, mengikuti air pasang besar”. Lanjut warga lagi

 

“Baru kali ini selama 20 tahun terakhir air pasang sangat tinggi, Jadi perkiraan ikan lumba-lumba ini ikut air pasang besar hingga terdampar ke bibir pantai. Kejadian ini melibatkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) guna menjaga agar mamalia tersebut tidak dalam keadaan bahaya atau terdampar di dataran kering”. Beber warga


Penampakan Seekor Lumba-Lumba


 Disisi lain, Warga yang menyaksikan kejadian ini juga menambahkan bahwa. “Lumba-lumba tersebut mengalami luka di bagian punggung, sementara warga masih berusaha menangkap Lumba-Lumba tersebut. Agar bisa di bawa ke Badan Konserfasi Perlindungan Satwa (BKPS) yang di lindungi di karenakan lumba-lumba ini hanya berada dipinggiran pantai Ulo-ulo dan tidak bisa kembali ke laut yang dalam”.

 

Penulis: Jasmin

Editor: Zainuddin Bundu