Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Kepala Bappelitbangda Luwu Pimpim Pembentukan Tim Pembina Forum Kabupaten Sehat

Friday 26 February 2021, 21:00 WIB Last Updated 2021-09-22T16:59:17Z

Kepala Bappelitbangda Luwu Pimpim Pembentukan Tim Pembina Forum Kabupaten Sehat

 

Luwu, Portal News - Dalam rangka pembentukan tim pembina forum Kabupaten sehat, para OPD dan prangkat Daerah Kabupaten Luwu hadir dalam pelaksanaan tersebut.

 

Adapun acara pelaksanaan pembentukan tim pembina forum tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Bappelitbangda Achmad Awwabin, S. STP,. M. Si selaku Koordinator pelaksana dan sekaligus Kepala Bappeda Luwu

 

Achmad Awwabin dalam sambutannya mengatakan, bahwa "acara ini kita laksanakan adalah membahas terkait Surat Keputusan Bupati Luwu Nomor 432/VIII/2019 tanggal 22 Agustus 2019, tentang Pembentukan Tim Pembina Forum KKS Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan diketuai oleh Kepala Bappelitbangda".

 

Lanjutnya lagi "ia juga menjelaskan bahwa Karena adanya perubahan dalam struktur Tim Pembina Forum KKS Kabupaten Luwu, maka dipandang perlu untuk melaksanakan rapat. Agar terjalin komunikasi dan koordinasi antar anggota Tim Pembina".

 

Selain itu, rapat ini juga terkait persiapan kita menghadapi Verifikasi tingkat nasional dalam rangka penilaian Lomba Kabupaten/Kota Sehat”, kata Achmad Awwabin

 

Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa keterlibatan Tim Pembina Forum adalah menjadi kunci penting keberhasilan Kabupaten Luwu untuk mencapai predikat Kabupaten Sehat.

 

"Muara dari lahirnya lomba Kabupaten sehat itu berasal dari bagaimana menilai tingkat keberhasilan kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah dalam menjalankan tupoksinya masing-masing sehingga berdampak baik kepada masyarakat".

 

"Jadi inilah yang menjadi alasan kenapa Tim Pembina Forum Kabupaten Sehat itu harus terdiri dari Kepala-kepala OPD untuk ikut berperan dalam membina forum KKS dalam mewujudkan kondisi kabupaten bersih, nyaman dan sehat". Kata Hayarna

 

"Mengenai adanya 7 tatanan atau sasaran yang harus menjadi perhatian bersama, antara lain 1. Tatanan Kawasan Pemukiman, 2. Sarana dan Prasarana Umum, 3. Sarana Lalu Lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi Umum, 4. Tatanan Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, 5. Tatanan Pariwisata Sehat. 6. Tatanan Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri, 7. Tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi, dan Tatanan Kehidupan Sosial Masyarakat".

 

"Dinas atau instansi yang berkaitan erat dengan tujuh tatanan tersebut diatas tentunya mempunyai peran dan fungsi untuk mewujudkannya menjadi tatanan sehat, Kunci Hayarna". (AB)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS