Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

HMI-MPO Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

Thursday 18 February 2021, 20:30 WIB Last Updated 2021-09-23T13:44:50Z

HMI-MPO Galang Dana


Palopo, Portal News - Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Komisariat UNCP Cabang Palopo menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam.

 

Aksi penggalangan dana ini dilakukan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana alam di Desa Salupao dan Bululondong, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Palopo pagi (19/2/2021), mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.17 (WITA).

 

Dari pantauan di lokasi, Dwi Yandhi selaku koordinator lapangan (Korlap) saat ditemui mengatakan “Setelah 2 (dua) hari melakukan aksi penggalangan dana. Alhamdulillah, dana yang terkumpul sebanyak Rp. 3.200.000. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana, ujar Dwi Yandhi

 

Tambah Dwi lagi “Kami secara kelembagaan HMI hanya ingin menjadi jembatan penghubung antara masyarakat yang ingin menyumbangkan sumbangsihnya kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, yang telah meluluh lantahkan tempat tinggal mereka”.

 

“Insya Allah, dana tersebut akan kami salurkan secara langsung besok hari, Sabtu 20 Februari 2021. Kami juga mengucapkan banyak terima kepada semua lapisan elemen masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya, baik secara moril maupun materil, Tutup Dwi.

 

Tak hanya itu, Ketua Umum HMI Komisariat UNCP, Roni Sianturi juga menambahkan.

 

“Aksi kemanusian ini dilakukan karena terpanggil hati nurani kami sebagai kader HMI untuk saling membantu masyarakat yang terkena musibah, dan ini merupakan bentuk implementasi dari pada nilai keummatan sebagai kader HMI”. Ujarnya.

 

Sekedar diketahui info yang tersebar, ada sekitar 66 rumah yang rusak. 1 korban jiwa, 2 orang luka berat, 4 luka ringan akibat bencana alam tersebut.

 

Penulis: Bayu

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS