√ 14 Unit Pengadaan Mobil Ambulance Mengendap- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

14 Unit Pengadaan Mobil Ambulance Mengendap

Sabtu, 27 Februari 2021, Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-21T20:26:44Z

14 Unit Pengadaan Mobil

 

Luwu, Portal News - Berdasarkan keputusan presiden (Kepres) Nomor 12 Tahun 2021, perubahan atas kepres Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan barang dan jasa atau barang milik negara sejak tahun 2020 lalu di duga mengendap, hingga kini. Sabtu (27/2/2021).

 

Sebut saja Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan yang telah lebih dulu memperioritaskan visi dan misinya melalui program kerja nyata sejak tahun 2019 lalu. Untuk menjadi pemerintahan yang lebih baik, transparan, akuntabel, dan terpercaya dalam mengoptimalkan, serta mensejahterakan masyarakat kabupaten luwu.

 

Namun program nyata tersebut, justru malah tidak tercanangkan sebagaimana yang diharapkannya.

 

Sekaitan dengan hal itu, Anggota DPRD Luwu dapil IV, dari Partai Bulan Bintang (PBB) Summang angkat bicara.

 

"Kami sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Luwu mempertanyakan sudah sejauh mana program pengadaan mobil ambulance berbasis puskesmas kecamatan, dengan pagu anggaran Rp. 5 Milliar lebih, sebanyak 14 Unit pengadaan mobil ambulance tahun anggaran 2020 yang hingga saat ini. Mobil tersebut tidak kunjung ada". Kata Summang. Jumat sore (26/2/2021) pukul 13:53 (WITA).


14 Unit Pengadaan Mobil

 

Lanjut Summang Lagi "Program Mobil Ambulance keliling adalah program perioritas sejak tahun 2019 lalu, dengan harapan disetiap desa sudah ada mobil ambulance. Dalam rangka mendukung pelayanan dibidang kesehatan untuk kesehatan masyarakat kabupaten luwu".

 

"Ambulance ini harus dioptimalkan pengadaannya dalam satu periode Bupati Luwu dan Wakil Bupati Luwu dengan Tag Line pasangan BAIK. (Basmin Mattayang - Syukur Bijak). Karena janji kampanye itu, satu ambulance satu desa. Jika ini tidak terealisasi. Hal ini akan kembali ke wakil rakyat nantinya. Dan perlu adanya transparansi penganggaran mobil ambulance. Karena yang diketahui Banggar kegiatan perencanaan pengadaan mobil ambulance itu sudah selesai dilelang di ULP berarti sudah ada barangnya diakhir desember 2020 lalu". Kuncinya

 

Terpisah, Plt, Dinas Kesehatan, Ros, PPK DINKES Luwu, Basuki dan Tim Perencanaan Dinkes Luwu, Jumiati yang dihubungi portal news via selulernya (WhatsApp) hingga kini enggan memberikan komentar dan tanggapannya selaku pemimpin dan penanggungjawab terhadap pengadaan kendaraan Mobil Ambulance yang sudah dianggarkan, dan bahkan pemenangnya pun sudah ada. Jumat siang, (26/2/2021) pukul 13:06 (WITA).

 

Sekedar diketahui, pengadaan barang dan jasa, atau pengadaan kendaraan mobil ambulance atau mobil Puskesmas Keliling, Dobel Gardan yang telah dimenangkan oleh PT. Karya Baru Panampu, beralamat di Jalan Tinumbu No 16, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi pemenang tunggal. Dari total pagu anggaran kurang lebih mencapai Rp. 5 milliar lebih. Maka berita ini kami layangkan untuk kepentingan publik. (ZB)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->