Presiden Joko Widodo Berharap Penuh Vaksinasi Covid-19 Segera Dilakukan -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Presiden Joko Widodo Berharap Penuh Vaksinasi Covid-19 Segera Dilakukan

Rabu, 06 Januari 2021

Presiden Joko Widodo

 

Jakarta, Portal News -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui 2020 merupakan tahun yang sangat sulit, penuh tantangan serta memaksa masyarakat bekerja melampaui batasan.

 

Untuk itu, pemerintah berupaya keras akan segera melakukan vaksinasi Covid-19 untuk menyelesaikan masalah kesehatan akibat pandemi virus Corona.

 

"Tahun 2021 adalah tahun yang penuh harapan. Kita semua harus berusaha keras agar permasalahan kesehatan yang ada diindonesia bisa ditangani dengan cepat dan vaksinasi akan segera dilakukan," ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam Dies Natalis Universitas Brawijaya secara virtual pada hari Selasa (5/1/2020)

 

Pemerintah juga menargetkan Vaksinasi Covid 19 akan segera dilakukan di pekan kedua dan ketiga Januari 2021. Jokowi bahkan telah menyatakan siap menjadi orang yanh pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid 19.

 

Meski nantinya vaksin covid 19 sudah mulai disuntikkan, jokowi meminta seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19. Mulai dari, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

 

Kita semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dijalankan selama ini secara disiplin,ucap Jokowi.

 

Dilain pihak  Jokowi mengklaim kondisi perekonomian Indonesia saat ini yang sebelumnya terpuruk akibat dihantam pandemi kini sudah mulai bangkit. Hal ini, ditandai dengan semakin banyaknya investasi di awal 2021 ini.

 

Hal ini juga dapat dinilai untuk meningkatkan sektor perekonomian, dan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya. Serta membawa kemajuan bagi perekonomian Indonesia nantinya di tengah persaingan global yang sangat ketat.

 

Disatu sisi dia juga mengingatkan peluang-peluang tersebut membutuhkan kesiapan di berbagai bidang, Terutama untuk meningkatkan pengembangan talenta unggul Indonesia yang berkarakter kebangsaan yang kuat, yang selalu inovatif, yang kompetitif, yang mampu menjuarai hiperkompetisi dunia yang penuh dengan disrupsi dan ketidakpastian, ujar jokowi.

 

Vaksin Covid 19 Sinovac, Tiba di sejumlah daerah Sebagai informasi, vaksin Covid 19 Sinovac sudah tiba di sejumlah daerah di Indonesia. Pada hari Senin, 4 Januari 2021, sebanyak 77.760 Vaksin Covid 19 sampai di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur.

 

Sehari sebelumnya, pada tanggal 3 Januari malam, Vaksin Covid 19 Sinovac juga telah tiba di Kota Serang, Banten. Vaksin sejumlah 14.560 dosis tersebut langsung disimpan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan.

 

Sementara  di Indonesia bagian timur, pesawat yang telah mengangkut 15.120 dosis Vaksin Covid 19 Sinovac mendarat dengan mulus di Bandara Udara Pattimura pukul 07.00 WIT, Senin, 4 Januari 2021.

 

Petugas menjemput vaksin dari Terminal Kargo, Mereka melakukan pengawalan untuk menjamin keamanan vaksin covid 19 untuk disimpan di gedung penyimpanan milik Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

 

Tak hanya di daerah Maluku, pesawat Garuda Indonesia yang telah membawa Vaksin Covid 19 dari Jakarta tiba di Bandara Sentani Jayapura, Papua sekitar pukul 10.30 WIT pada hari Senin, 4 Januari 2021.

 

Vaksin COVID-19 langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Dok II Jayapura untuk disimpan di ruang khusus penyimpanan. (Int)