√ Pohon Tumbang di Terjang Angin Kencang, Pengendara Diminta Berhati-Hati- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Pohon Tumbang di Terjang Angin Kencang, Pengendara Diminta Berhati-Hati

Jumat, 08 Januari 2021, Januari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T18:18:08Z
Pohon Tumbang


Parepare, Portal News - Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang dan melintang di ruas jalan Lasangga, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan. Jumat dini hari (8/1/2021).

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut, namun akses jalan tertutup total.

 

Beruntung kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03:30 (WITA) dini hari.

 

Pasalnya saat itu situasi jalan tengah lenggang, menurut warga sekitar.

 

"Asri saat ditemui jurnalis portal-news.co.id, ia mengatakan pohon tersebut tumbang di karenakan hujan deras dan angin kencang subuh tadi”. Singkat Asri. (8/1/2021).

 

Pihak BPBD Kota Parepare yang menerima laporan, langsung terjun ke lokasi dan melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

 

Dengan mempergunakan mesin potong kayu, dan di bantu warga setempat untuk segera membersihkan batang kayu yang melintang di badan jalan itu.

 

Salah satau BPBD yang tida diketahui naanya pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan mengecek pohon-pohon disekitarnya yang rawan tumbang.

 

“Sementara bila ditemukan pohon yang dinilai membahayakan, baik pengendara maupun warga yang ada di pinggir jalan raya. Maka diharuskan untuk memberitahukannya kepada pihak terkait”. Kata pihak BPBD lagi

 

“Baik itu petugas jalan kepolisian, Tagana atau pemerintah setempat. Sehingga bisa ditangani dan diantisipasi secara benar, agar tidak membahayakan pengguna jalan”. Kuncinya

 

Penulis: Muh Dzulkifly

Editor: Zainuddin Bundu

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->