Penelitian Menyarankan Minum Anggur Lebih Sehat Dari pada Bir atau Minuman Beralkohol

Redaksi PortalNews
Penelitian Menyarankan Minum Anggur Lebih Sehat Dari pada Bir atau Minuman Beralkohol

Quaffing wine daripada minum bir atau minuman beralkohol lebih sehat dan dapat mengurangi risiko kematian, sebuah penelitian menemukan.

 

Peminum yang kebanyakan mengonsumsi minuman beralkohol memiliki risiko kematian 25 persen lebih tinggi dan risiko kejadian kardiovaskular utama 31 persen lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang sebagian besar minum anggur, peneliti dari Universitas Glasgow menemukan.

 

Peminum Beralkohol juga memiliki peluang 48 persen lebih tinggi terkena sirosis hati. Studi terhadap data pada lebih dari 300.000 orang di Inggris Biobank, yang diterbitkan dalam jurnal BMC Medicine, menemukan risiko serupa untuk peminum bir dan sari buah apel, tetapi tidak melihat pada mereka yang tidak total.

 

Minum dengan makanan tanpa memiliki risiko kematian 10 persen lebih rendah, sementara minum selama empat hari menurunkan risiko kematian sebesar 9 persen dibandingkan dengan minum dalam jumlah yang sama dalam satu atau dua hari.

 

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan konsumsi alkohol adalah salah satu faktor risiko utama kematian, kanker, kejadian kardiovaskular seperti serangan jantung, dan cedera.

 

Pedoman saat ini berfokus pada jumlah rata-rata alkohol harian dan mingguan yang direkomendasikan - tetapi rekomendasi tentang pola minum atau jenis alkohol tidak tersedia.

 

Dr Bhautesh Jani, yang memimpin penelitian tersebut, mengatakan Temuan ini penting karena mungkin berdampak pada kebijakan dan dapat memungkinkan profesional kesehatan untuk memberikan saran khusus kepada pasien tentang berbagai cara yang dapat mengurangi bahaya konsumsi alkohol mereka.

 

Dari peminum alkohol reguler yang kami pelajari, kurang dari setengah melaporkan mengonsumsi jumlah yang disarankan untuk konsumsi alkohol risiko rendah, jadi saran pertama kami adalah agar peminum rutin mengikuti pedoman pemerintah yang direkomendasikan.

 

Cara lain untuk lebih menurunkan konsumsi alkohol terkait risiko kesehatan, mungkin dengan tidak konsumsi selama tiga atau empat hari - sambil berhati-hati untuk tidak meningkatkan asupan keseluruhan dan pertimbangkan untuk memilih anggur merah atau putih dan minum dengan makanan jika memungkinkan. (int)