Bocah Tenggelam Selama 3 Hari, Berhasil Ditemukan -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Bocah Tenggelam Selama 3 Hari, Berhasil Ditemukan

Jumat, 22 Januari 2021

Bocah Tenggelam

 

Parepare, Portal News - Seorang anak berusia 11 tahun dikabarkan tenggelam dipantai Lumpue, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Dan mengapung di permukaan laut.

 

Anak yang berinisial AS dikabarkan ke pantai lumpue pada hari rabu siang (20/1/2021) sekitar pukul  14:00 (WITA) bersama rekannya AD dan MB.

 

Saat itu ombak di pantai lumpue sangat tinggi, tetapi AS tetap berenang. Karna ombak yang sangat tinggi, dan AS tidak sempat untuk menyelamatkan diri dan akhirnya ia terbawa arus ombak.

 

Sementara rekannya AD, tidak mampu menolongnya sehingga ia meminta tolong kepada warga sekitar.


Bocah Tenggelam


MB yang diduga membawa anak tersebut kini telah di amankan di polsek bacukiki, untuk di mintai keterangan. Dan kini AD di bawa ke puskesmas lumpue, untuk dilakukan perawatan intensif di karenakan mengalami trauma.

 

Dari pantauan dilokasi, dalam dua hari pencarian Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Yon B Pelopor Polda Sulsel, Polsek Bacukiki Polres Parepare, Pol Airud, Basarnas, BPBD, Pemadam Kebakaran, dan Tagana.

 

Belum menemukan titik terang  tentang AS yang di kabarkan tenggelam, namun pada hari ketiga Tim SAR menerima laporan bahwa ada jasad anak laki laki di sekitar perairan Lero, Suppa, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Dan dari keterangan warga, Udin yang ditemui wartawan media portal news menjelaskan bahwa.

 

“Awalnya seorang nelayan yang tidak di ketahui namanya itu pergi mencari ikan di perairan lero, namun dalam perjalanannya ia menemukan jasad seorang anak laki-laki”. Kata Udin Jumat pagi (22/1/2020) sekitar pukul 09.00 (WITA).

 

Lanjut Udin “Ia menelfon rekannya yang berada di kota parepare bahwa ia melihat jasad anak laki-laki yang mengapung di perairan lero, lalu rekannya tersebut melaporkannya ke Tim SAR”. Tutupnya

 

Selain itu, Tim SAR langsung menyusuri daerah tersebut dan ternyata benar, jasad anak laki laki tersebut yang terbawa arus sampai ke perairan Lero. Dan Tim sar gabungan langsung menuju lokasi tersebut menggunakan perahu karet untuk mengambil jasad anak laki laki itu. Jumat pagi (22/1/2020) sekitar pukul 10.00 (WITA).

 

“Jasad anak laki laki ini di bawa ke dermaga Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare menggunakan perahu karet,dan langsung di bawa ke Rumah sakit Andi Makkasau Kota Parepare munggunakan ambulance Call center 112 untuk melakukan proses identifikasi lebih lanjut”.

 

Penulis: Muh Dzulkifly

Editor: Zainuddin Bundu