Iklan

Kabupaten Luwu

Staf Puskesmas Suli Positif Covid 19, Pelayanan Diperketat

Sunday, 27 December 2020, 22:30 WIB Last Updated 2021-10-23T13:21:44Z

Staf Puskesmas Suli Positif Covid 19

 

Luwu, Portal News - Berawal dari warga di Lingkungan Kombong, Kelurahan Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan di daerah tersebut, dikabarkan warganya positif Covid 19.

 

Warga tersebut yang berinisial AA (21thn) mengalami gejala panas tinggi dan memeriksakan dirinya ke Puskesmas Suli pada hari Kamis pada tanggal 17 Desember 2020.

 

Saat dimintai keterangan, Kepala Puskesmas Suli, Hasanuddin, SKM. MM.Kes (43 thn) menjelaskan bahwa dari Keterangan Dokternya di Puskesmas Suli, membenarkan kejadian tersebut. Dan memberikan rujukan ke RS. Hikmah Sejahtera Belopa.

 

"Setelah dirawat beberapa hari, Hasilnya keluar pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020 yang dinyatakan positif Covid 19. Kemudian hari Selasa tanggal 22 Desember 2020 AA dipulangkan ke rumah untuk karantina mandiri". Kata Hasanuddin,  selaku Kepala Puskesmas Suli yang kami temui diruang kerjanya. Senin, (28/12/2020).

 

Lanjut Kepala Puskesmas Suli menambahkan bahwa "Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, kami dari pihak Puskesmas Suli saat ini tengah melakukan swab test ke seluruh petugas Puskesmas. Dan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat diperketat, pada tanggal 23 Desember 2020. Kami juga melakukan Swab Test kepada 5 orang staf yang bersentuhan dengan AA, dan kami sudah melakukan swab test kepada 5 orang tersebut. Dan hasilnya, ada 2 orang dinyatakan positif Covid 19." Jelas Hasan yang akrab disapa.

 

Adapun kedua Staf Puskesmas tersebut, berinisial PS (37 thn) dan AT (26 thn). Dan sementara dirawat di RS. Batara Guru Belopa, saat ini juga pihak Puskesmas Suli telah melakukan koordinasi kepada instansi pemerintah setempat, Pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Puskesmas Suli akan lebih diperketat. Pihaknya juga sudah menghimbau agar Pustu disetiap Desa/Kelurahan tetap melayani seperti biasanya.

 

"Kami melakukan tindakan ini demi menjaga kesehatan Masyarakat agar tidak terdampak Covid 19, agar bisa memutus jaringan penyebaran Covid 19 ini. Untuk pelayanan saat ini kami lakukan dengan cara mengatur jam kerja pelayanan staf dan pegawai Puskesmas agar tetap kondusif melayani Masyarakat dengan cara memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) ". Terang Hasan lagi.

 

"Hari ini Senin 28 Desember 2020 Pukul 11.00 Wita kami telah melakukan swab test ke seluruh jajaran petugas Puskesmas yang rencananya akan dilakukan selama 3 hari kedepan dan tetap menjaga dan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan." Tutup Hasan

 

Penulis: Sukardi Sulkarnain

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


PORTAL OLAHRAGA

+

PORTAL OTOMOTIF

+

PORTAL TEKNO

+
X
X
×
BERITA UTAMA NEWS