√ Jelang Malam Tahun Baru, Pihak Keamanan Perangi Covid 19 Hingga Ke Desa-Desa- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Jelang Malam Tahun Baru, Pihak Keamanan Perangi Covid 19 Hingga Ke Desa-Desa

Rabu, 30 Desember 2020, Desember 30, 2020 WIB Last Updated 2021-10-16T13:57:14Z

Jelang Malam Tahun Baru


Luwu, Portal News - Sehubungan dengan adanya warga Suli yang Positif Covid 19 di Puskesmas Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan sejak pada tanggal 23 Desember 2020.


Kini pihak keamanan diwilayah tersebut, makin gencar melakukan sosialisasi dampak Covid 19 pada perayaan malam tahun baru.

 

Dalam hah ini, sebagai pihak pemerintah dan keamanan di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan pihaknya bersama gugus tugas yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan, Koramil dan Puskesmas tetap mengedukasi kepada keluarga kita dan kepada Masyarakat Suli khususnya.

 

Salah satunya adalah Kapolsek Suli IPTU Ralim, SH saat didatangi diruang kerjannya untuk dimintai tanggapannya menjelaskan bahwa.

 

“Tentunya dalam melaksanakan berbagai aktifitas tetap mematuhi Protokol Kesehatan, agar perkembangan virus ini dapat kita bendung dan batasi sekaligus kita patahkan. Karena dengan cara-cara mematuhi Protokol Kesehatan itu adalah salah satu cara, untuk memutus mata rantai Covid 19.” Ungkap Kapolsek Suli, IPTU Ralim. Rabu (30/12/2020) pukul 13.25 (Wita).

 

Tambah Ralim, “Apalagi dalam mengahadapi tahun baru ini yang akan datang kami tentunya bersama tim gugus Kecamatan Suli dan Suli Barat jauh-jauh hari sebelumnya menyampaikan kepada para kepala desa. Bahwa dalam rangka menyambut tahun baru, kita tetap mengacu pada himbauan Bapak Kapolri dan Bapak Bupati Luwu. Sedapat mungkin tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak atau tidak dibenarkan melakukan kumpul-kumpul atau kerumunan nantinya. Dan harapan kami sebagai bagian dari tim gugus Kecamatan Suli tetap menghimbau, mengajak kepada masyarakat dan keluarga tetap mematuhi Protokol Kesehatan. " Tutup Ralim

 

Tank hanya itu, Danramil Suli, Kapten CZI Syarifuddin yang juga ditemui wartawan media portal news untuk melakukan wawancara mengatakan bahwa.

 

“Dengan adanya warga yang positif Covid 19 di kecamatan Suli ini, tetap kita akan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan memperhatikan program 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”. Kata Danramil, Kapten CZI Syarifuddin. Rabu siang (30/12/2020). pukul 14.05 (Wita) di ruang kerjannya.

 

“Kurangi kerumunan yang bisa berdampak penyebaran Covid 19, Tidak usah keluar rumah jika tidak penting agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. Harapan kita mudah-mudahan virus ini cepat berakhir. Dan tidak kalah pentingnya juga tetap mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi dan bervitamin”. Tambah Syarifuddin

 

“Terkait dengan menghadapi tahun baru ini, kami sudah melakukan rapat minggu lalu. Seluruh Camat dan desa di Kabupaten Luwu agar menghimbau ke masyarakat. Agar tidak usah kemana-mana, dirumah saja. Tidak ada acara tahun baru dan pawai-pawai yang bisa menimbulkan kerumunan". Tutup Syarifuddin.

 

Penulis: Sukardi Sulkarnain

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->