√ Berkat Dukungan Bupati Bone, Santri PPTQ Nurul Jannah Banawa Sabet Juara di Tingkat Nasional- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Berkat Dukungan Bupati Bone, Santri PPTQ Nurul Jannah Banawa Sabet Juara di Tingkat Nasional

Sabtu, 21 November 2020, November 21, 2020 WIB Last Updated 2021-12-04T10:28:48Z

Berkat Dukungan Bupati Bone

 

Luwu, Portal News - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXVIII 2020 yang digelar di Padang Sumatera Barat berjalan dengan lancar, yang dihadiri oleh Kafilah-Kafilah utusan dari 33 Provinsi di seluruh Indonesia.

 

Imran mewakili seluruh anak muda, yang terdiri dari 3 Kota. Dan 21 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dengan kemampuan bakatnya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Virtual, yang diselenggarakan mulai dari tanggal 12 hingga tanggal 21 November 2020.

 

Walaupun dalam situasi pandemik Covid 19, acara ini tetap terselenggara dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Lebih dari 2000 tamu yang hadir diseluruh Indonesia.

 

Muh Imran Zulkarnain Taqwa (11 thn) yang akrab disapa Imran ini, Lahir di Mappatoba 03 Februari 2008 salah satu Kafilah utusan dari Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Juga merupakan Santri berasal dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nurul Jannah Banawa, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu meraih Juara 3 kategori Putra dengan memperoleh nilai 92.67, Sedangkan Juara 1 memperoleh nilai 96.00 dan Juara 2 memperoleh nilai 95.33.

 

Imran yang kami hubungi melalui via telepon selulernya mengatakan bahwa. "Dengan adanya prestasi yang saya dapat ini, membuat saya lebih semangat lagi untuk tetap latihan. Pengalaman ini sangat berharga bagi saya dan tak lupa mengucapkan rasa Syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan rasa terima kasih saya kepada orang tua, Pembimbing dan Pembina, Keluarga dan semua sahabat-sahabat saya."terang Imran"

 

Lanjut Imran, "Harapan saya adalah semoga tahun depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi, Insha Allah. Aamiin Yaa Rabb." tutup Imran

 

Terpisah, Syafaruddin selaku orang tua Imran, juga Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nurul Jannah Banawa mengatakan bahwa.

 

"Alhamdulillah selama mengikuti acara ini, semuanya berjalan lancar serta Sehat semua. Dan semoga tiba dikampung halaman nanti dengan selamat. Aamiin Yaa Rabb." jelas Syafaruddin melalui telepon selulernya. Sabtu pagi (21/11/2020). Pukul 08:30 (Wita).

 

Tambahnya Syafaruddin "Rencananya Nak Imran, juga akan mengikuti MTQ ditingkat Internasional Tahun Depan di Timur Tengah". Tuturnya

 

Sekedar diketahui, Acara Penutupan MTQ Nasional XXVIII 2020 ini. Ditutup langsung oleh wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin melalui virtual. Dan juga didampingi langsung oleh Bupati Kabupaten Bone, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si berserta rombongannya selama dua hari di Kota Padang Sumatera Barat.

 

Meski Santri tersebut, berasal dari Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan namun tidak memudarkan niat dan semangat patriotnya. Untung ada Sosok pria yang berjulukan Bumi Arung Palakka ini, untuk mendukung penuh dari pemerintahannya sendiri tanpa memandang ras maupun golongan atas keberhasilan Imran, mengikuti MTQ di Tingkat Nasional.

 

Penulis: Sulkarnain

Editor: Zainuddin Bundu


Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp
Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->