Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Waow!!!, Luwu Minim TPS dan Jorok

Tuesday 22 September 2020, 10:30 WIB Last Updated 2021-12-03T10:29:29Z

Waow!!!,

 

Luwu, Portal News - Luas wilayah Kabupaten Luwu mencapai 3.000,25 km², sebelum Kota Palopo menjadi kota otonom dengan jarak tempuh dari Kota Makassar lebih dari 367 km.

 

Komoditi unggulan Kabupaten Luwu yaitu disektor perkebunan, pertanian dan jasa. Seperti Perkebunan komoditi unggulannya adalah, Kakao, Kopi, Kelapa, Cengkeh, Jambu Mete, Kemiri, Lada, Pala, Sagu, dan Vanili. Serta Kabupaten Luwu juga dikenal akan kekayaannya hasil laut maupun tambang emas dan lain-lain.

 

Namun dari pantauan media portal news di lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS), sampah terlihat berserakan di jalan. Berupa sampah plastik, botol dan sampah basah di sepanjang jalan jalur dua di Wilayah Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan yang tak jauh dari Kantor Pemerintahan Daerah, Bappeda, Bawaslu Luwu, Kejaksaan Negeri Luwu dan Kantor Polres Luwu, Selasa Sore (22/9/2020).

 

Sampah ini terlihat berserahkan, karena bak Tempat Penampungan Sampah (TPS) yang seharusnya difasilitasi oleh Pemerintah pun juga terlihat tak layak untuk digunakan sebagaimana mestinya dan kondisinya sangat memprihatikan.

 

Dari keterangan warga yang melintas saat dimintai tanggapannya menjelaskan “Bahwa bak sampah yang digunakan itu sudah ada sejak lama disitu. Mungkin sengaja di gunakan, meski kondisinya memprihatinkan, seperti tidak terawat. Sehingga sampah berserakan di mana-mana,” kata warga, Selasa Sore (22/9/2020).

 

Selain merusak keindahan ibukota Kabupaten Luwu, yang sejuk, berserih, indah dan dikenal sebagai Kota sehat. Sampah ini juga menimbulkan bau yang tidak sedap, apalagi berada di badan jalan yang ramai dilalui pengendara. Baik roda dua maupun roda empat.

 

Ungkap warga lagi “Semoga pak Bupati Luwu, tahu kondisi ini, dan segera menegur instansi atau pihak terkait, bahwa kalau kesehatan itu lebih penting” ujarnya.

 

Tak hanya itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu yang ingin ditemui, sedang tak berada di ruangannya. Dari keterangan pegawainya beliu lagi mengikuti rapat di DPRD Luwu.

 

Hingga berita ini dilayangkan, belum ada tanggapan dari pihak instansi terkait. (ZB)


Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp
Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS