Viral Covid 19, Mahasiswa Prodi Farmasi UM Palopo Ciptakan Anti Septik -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Viral Covid 19, Mahasiswa Prodi Farmasi UM Palopo Ciptakan Anti Septik

Senin, 16 Maret 2020

Viral Covid 19

 

Palopo, Portal News -  Viral adanya Covid 19 di berbagai daerah wilayah Indonesia, Mahasiswa Prodi Farmasi  UM Palopo ciptakan Hand Sanitizer sebagai anti septik adanya virus Corona. Dan tindakan cepat ini, untuk pencegahan adanya penyebaran atau penularan Corona Virus Disease (Covid)-19.

 

Siang ini Universitas Muhammadiyah Palopo Gelar Rapat Pembahasan Upaya Pencegahan serta Penularan Wabah Virus yang menjadi marak dibahas dikalangan masyarakat, maupun Media Sosial (Medsos).

 

Dari hasil Rapat itu, Rektor UM Palopo Mengeluarkan Surat Edaran yang ditindaklanjuti dari Maklumat PP Muhammadiyah No: 02/MLM/I.O/H/ dan Surat Edaran Wali Kota Palopo No: 455/Dinkes/III/2020.

 

Maka dengan ini, Universitas Muhammadiyah Palopo memutuskan untuk melakukan kebijakan untuk pencegahan penyebaran Infeksi Covid-19 di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palopo, yang intinya Sebagai Berikut :

 

1.    Menghimbau seluruh civitas akademika untuk tenang dalam menghadapi ini

2.    Menghimbau seluruh civitas akademika untuk melakukan pola hidup sehat

3.    Menghimbau seluruh civitas akademika untuk menyediakn antiseptik atau hand sanitizer

4.    Melakukan pembelajaran online (daring), metode praktik diganti dengan metode lain, memberikan dukungan terhadap dosen dalam pembelajaran daring. Dll.

 

Tak hanya itu, Salju Humas Prodi Farmasi UM Palopo menjelasakan, kita berharap Semoga Allah SWT tetap menjaga kita semua dari virus corona ini. Dan untuk warga kota palopo, khususnya kita dilingkungan kampus ini jangan dilupa jaga Kebersihan. Agar kiranya memperbanyak konsumsi makanan, seperti sayuran dan beberapa anjuran medis lainnya dan tentu perbanyak olahraga. Ucapnya saat ditemui diruang kerjanya. Senin (16/3/2020).

 

"Mahasiswa prodi farmasi sedang menciptakan Hand Sanitizer. Khusus untuk Linngkungan kampus yang dapat digunakan di tiap Fakultas, demi mencegah Penyebaran/Penularan di Internal Kampus UM Palopo. Tutupnya ". Kunci Salju

 

Penulis : Rahman

Editor : Zainuddin Bundu


Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp