√ Polres Luwu Bakal Ekspos Kasus Dugaan Korupsi Dana Ibah- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Polres Luwu Bakal Ekspos Kasus Dugaan Korupsi Dana Ibah

Kamis, 27 Februari 2020, Februari 27, 2020 WIB Last Updated 2021-12-02T21:26:23Z

Polres Luwu

 

Luwu, Portal News – Dari hasil pemeriksaan internal Bawaslu Provinsi, Sulawesi Selatan terkait adanya Kasus Dugaan Korupsi mantan Sekertaris Bawaslu Luwu yang bergulir sejak tahun 2018 lalu, terus masih dilakukan oleh pihak penegak Hukum Polres Luwu.

 

Pasalnya, Dana ibah yang digelontorkan oleh Pemda Luwu sebanyak Rp.11.563. 690.000,- Milliar lebih pada pelaksaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode 2019-2024. Dalam pelaporan penggunaan dana tersebut, tidak bisa dipertanggujawabkan laporan secara administrasi dari hasil audit internal Bawaslu Provinsi Sulsel.

 

Sekaitan dengan hal tersebut, Polres Luwu dalam hal ini Kanit Tipikor Haeril saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan pihaknya akan merencanakan ekspos pada bulan maret, terkait indikasi dugaan korupsi Mantan Sekretaris Bwaslu Luwu.

 

“Kami masih dalam proses lidik, bulan maret kami rencanakan permintaan ekspos dulu dari BPKP Sulsel. Untuk permintaan Audit Investigasi dari Auditor BPKP. Kemudian turun, baru kalau ada hasil. Itulah yang nanti kami gunakan untuk ditingkatkan kepenyidikkan, tapi melalui gelar dulu di Polda.

 

Tambah Haeril “Akan kita lihat, karena belum ditahu hasil dari tindak lanjut Audit Internalnya Bawaslu terkait hasil pengembalian. Karena sampai sekarang belum pernah diminta untuk diutarakan di Audit BPKP. Dalam penyelidikan kami baru akan melakukan permintaan Ekspos”.  Ungkap Haeril, Kamis Sore (27/2/2020).

 

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Luwu Akp. Faisal Syam, SH yang juga ditemui diruang kerjanya membenarkan bahwa pihaknya akan melakukan ekspos Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) oleh mantan Sekertaris Bawaslu Luwu pada bulan maret mendatang.

 

“Rencana akan digelar diawal atau pertengahan bulan maret, karena masih menunggu hasil auditor BPK Sulsel”. Tutup Faisal (ZB)

Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp
Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->