√ Keren! Dua Santri MAS Darul Arqam Muhammadiyah Balebo Masamba Lulus Seleksi di Universitas Turki, Salah Satunya Asal Desa Salujambu- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Keren! Dua Santri MAS Darul Arqam Muhammadiyah Balebo Masamba Lulus Seleksi di Universitas Turki, Salah Satunya Asal Desa Salujambu

Kamis, 28 Maret 2024, Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T06:17:22Z


PORTAL NEWS
-- Dua santri Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo dinyatakan lulus setelah mengikuti seleksi Beasiswa Studi di Universitas Turki yang digelar pada Sabtu, 2 Maret 2024 lalu.


Kedua santri tersebut adalah Muhammad Habib dan Randi Awalia Ramadhan, keduanya siswa kelas XII MAS Muhammadiyah Darul Arqam Balebo. 


Dalam flyer pengumuman di akun Facebook Darul Arqam Balebo, pada Selasa 26 Maret 2024, dikabarkan jika keduanya dinyatakan lulus. 


Muhammad Habib asal Desa Salujambu Kecamatan Lamasi kabupaten Luwu lulus di Ozyegin Universitas Turki untuk program studi (prodi) Software Engineering. 


Sedangkan Randi Awalia Ramadhan, dinyatakan lulus dalam prodi Communication Visual Design. Randi sendiri berasal dari Walenrang Kab. Luwu. 


Sebelumnya saat seleksi beberapa waktu lalu, keduanya didampingi oleh Rahmat Aries, seorang perencana di Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara, yang turut memberikan bimbingan dan dukungan.


Menurut Rahmat Aries selaku Pembimbing mengatakan bahwa mereka mempunyai semangat belajar ilmu tanpa mengenal batas, mereka mempunyai cita cita yang sangat tinggi hingga ingin keluar negeri.


“Semangat untuk mengejar ilmu tak mengenal batas. Hal ini dibuktikan oleh dua santri Ponpes Darqam Muhammadiyah Balebo, Kabupaten Luwu Utara, yang alhamdulillah telah mengikuti seleksi beasiswa untuk melanjutkan studi di Universitas Turki," ujarnya saat itu.


“Muhammad Habib, seorang santri kelas XII IPA, memiliki cita-cita besar untuk menekuni dunia teknologi. Dengan kecintaannya terhadap ilmu komputer, ia bermimpi untuk mengambil jurusan Computer Science atau Software Engineering di Ozyegin Universitas Turki. 


Dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh Ponpes Darqam Muhammadiyah Balebo telah mempersiapkan Muhammad Habib dengan baik untuk menghadapi seleksi beasiswa ini,” Ujarnya


“Sementara itu, Randi Awalia Ramadhan, juga seorang santri kelas XII IPS, memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap manajemen dan desain komunikasi visual. Dengan cita-citanya yang tinggi, Randi berencana untuk mengambil jurusan Manajemen atau Design Komunikasi dan Visual di Universitas Turki. Kombinasi antara ilmu manajemen dan keahlian dalam desain visual diharapkan akan membawa Randi meraih kesuksesan di masa depan," sambungnya.


“Kehadiran Muhammad Habib dan Randi Awalia Ramadhan dalam seleksi beasiswa ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Ponpes Darqam Muhammadiyah Balebo, namun juga bagi Kabupaten Luwu Utara secara keseluruhan. Mereka merupakan contoh nyata dari semangat belajar dan tekad untuk meraih impian, meskipun harus melewati berbagai tantangan dan persaingan yang ketat," imbuh Rahmat.


Rahmat Aries, yang mendampingi kedua santri ini, menyatakan optimisme dan keyakinannya akan kemampuan mereka. Dia juga menegaskan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, termasuk keluarga, lembaga pendidikan, dan pemerintah, dalam mendukung perjalanan pendidikan para generasi muda yang berprestasi seperti Muhammad Habib dan Randi Awalia Ramadhan.


"Semoga dengan persiapan yang matang dan doa restu dari semua pihak, Habib dan Randi dapat mengukir prestasi gemilang dalam seleksi beasiswa Universitas Turki, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi dalam mengejar impian mereka, cetusnya. 

(Red)

Jangan lupa subscribe dan ikuti Video lainya  di Channel Youtube Portal TV 

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->