√ Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Optimis Menang, Tiket Nonton di GBK Ludes, Intip Prediksi Skornya!- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Optimis Menang, Tiket Nonton di GBK Ludes, Intip Prediksi Skornya!

Rabu, 20 Maret 2024, Maret 20, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T13:24:13Z

Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Optimis Menang, Tiket Nonton di GBK Ludes, Intip Prediksi Skornya!

PORTAL NEWS
-- Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk zona Asia putaran kedua Indonesia melawan Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. 


Shin Tae-yong (STY) merasa optimis anak asuhnya bisa mempecundangi Vietnam besok malam, meskipun seperti diketahui banyak pemain cedera.


Pada laga yang dimainkan besok pukul 21.30 WITA itu, Indonesia tanpa tiga bek yang cedera yakni Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Shayne Pattynama serta satu bek yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, yaitu Asnawi Mangkualam.


Indonesia juga kehilangan kiper andalan saat Piala Asia 2023 Qatar, Ernando Ari, karena cedera bahu. 


"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri melawan Vietnam besok," kata Shin pada jumpa pers jelang laga melawan tim berjuluk The Golden Stars itu di Senayan, Rabu (20/2024).


"Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke timnas. Akan tetapi, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras, dan saya percaya pada mereka." 


"Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok," kata dia.


Masalah ketajaman lini depan belum mampu diperbaiki STY. Terakhir di Piala Asia 2023, tidak ada penyerang yang bisa mencetak gol untuk Timnas Indonesia.


Sudah sembilan pertandingan tidak ada penyerang Timnas Indonesia yang bisa mencetak gol. 


Kini jelang Indonesia vs Vietnam, ketajaman lini depan tim Garuda kembali menjadi sorotan.


Dalam konferensi pers jelang Timnas Indonesia vs Vietnam di GBK, Rabu (20/3), Shin Tae Yong mengakui ketajaman lini depan masih menjadi masalah yang terus berusaha diperbaiki tim pelatih.


Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji akan berusaha membuat Indonesia memetik tiga poin perdana dengan catatan clean sheet setelah pada Piala Asia 2023 Qatar awal tahun kebobolan 10 gol dari empat pertandingan.


"Di Piala Asia kemarin memang tim Indonesia yang paling lemah dari antara semua partisipan (dari segi ranking FIFA). 


Apalagi tim-tim di grup kita prestasinya baik. Semua tim kuat dan baik, jadi pastinya Timnas Indonesia lebih banyak kebobolan dibanding mencetak gol," kata Shin.


"Namun, tim kami punya banyak harapan dan masih berkembang. Pertandingan melawan Vietnam pun akan diupayakan tidak akan kebobolan banyak dan mampu mencetak gol. Memang itu yang dipersiapkan."


Setelah tanpa Jordi dan Asnawi pada laga nanti, Indonesia kehilangan dua kaptennya. 


Perihal hal itu, pelatih 53 tahun tersebut hingga saat ini belum memutuskan siapa yang akan memimpin Merah Putih melawan Vietnam.


"Soal kapten, kalian bisa lihat sendiri besok di lapangan. Asnawi tentu adalah pemimpin dalam tim, tapi untuk kapten di pertandingan besok, belum kami putuskan," tutupnya.


Tiket Masuk Ludes Terjual


Sementara itu, laga Indonesia vs Vietnam akan disaksikan puluhan ribu penonton. Tiket untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu dikabarkan sudah ludes terjual. Wow!


Indonesia vs Vietnam yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu akan mulai kickoff, Kamis (21/3/2024) pukul 21.30 WITA.


PSSI yang mengumumkan bahwa tiket pertandingan sudah habis. Lewat Instagram resminya pemberitahuan itu disampaikan.


"Tiket pertandingan Indonesia vs Vietnam sold out," demikian bunyi infografis yang diunggah @timnas.indonesia dan @pssi.


Stadion GBK mempunyai kapasitas sebanyak 78 ribu tempat duduk. Tiket yang dijual untuk Indonesia vs Vietnam ada empat kategori dengan harga termurah Rp 100 ribu dan paling mahal Rp 750 ribu.


Atmosfer pertandingan Indonesia vs Vietnam jelas akan riuh. Mengenai hal itu, penyerang Vietnam Nguyen Tien Linh.


"Jumlah penonton di Stadion Gelora Bung Karno dua kali dari yang ada di stadion My Dinh dan Indonesia bermain sangat ganas di sana," kata Tien Linh di Tuoitre.


"Seluruh tim akan mencoba yang terbaik untuk membantu suporter sepakbola Vietnam meraih kegembiraan," kata dia menambahkan.


Indonesia vs Vietnam sudah pernah digelar di GBK sebanyak tiga kali. Hasilnya, semua laga itu berakhir tanpa pemenang alias berakhir imbang. 


Predksi Skor:  Indonesia 2-1 Vietnam


Head to Head


Indonesia Menang: 9 Kali

Imbang: 11 Kali

Vietnam Menang: 8 Kali


5 Laga Terakhir:


Indonesia 1-0 Vietnam (Piala Asia 2023)

Vietnam 2-0 Indonesia (Piala AFF 2022)

Indonesia 0-0 Vietnam (Piala AFF 2022)

Indonesia 0-0 Vietnam (Piala AFF 2020)

Vietnam 4-0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2022)


Prediksi Susunan Pemain:


Indonesia: Argawinata; Arhan, Febriansah, Walsh; Ridho, Hubner, Jenner, Mangkualam; Ferdinan, Struick, Sanata


Vietnam: Nguyen; Trong, Bao, Phan, Thanh, Kotoran; Nak, Hoang, Hai; Van Toan, Linh


(Red)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->