Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Katanya Defisit Anggaran 1,5 Triliun, Kok Pemprov Sulsel Masih 'Foya-foya' Bikin Pesta Rakyat? Chuaaaakksss

Sunday 15 October 2023, 20:11 WIB Last Updated 2023-10-16T00:17:36Z

Katanya Defisit Anggaran 1T, Kok Pemprov Sulsel Masih Foya-foya Bikin Pesta Rakyat? Chuaaaakksss

PORTAL NEWS
-- Saat dilanda isu defisit anggaran (kekurangan dana) belanja daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, eh Pemprov Sulsel malah berencana menggelar event Pesta Rakyat. Chuaakss.


Flayer terkait event itu terlihat di sejumlah media sosial resmi milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan; termasuk di instagramnya: @sulselprov


Tak tanggung - tanggung, men. 

Yang bakal mentas rata-rata artis papan atas. Di flayer itu ada nama Sammy Simorangkir, vokalis paten bersuara merdu eks grup musik Kerispatih, kemudian banyak lagi artis lainnya, seperti Teduh Bersinar, Jad N Sugy Band, Andien, serta Ada Band,


Sedangkan untuk artis lokal ada nama duo komedian: Tumming dan Abu plus sejumlah influencer juga bakal meramaikan Pesta Rakyat dalam rangka Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354 Tahun. 


Oh iya. Event spektakuler di masa Kas Anggaran Sulsel yang katanya lagi cekak-cekaknya ini bakal digelar di Anjungan City of Makassar pada 18-21 Oktober 2023 mendatang.


Dengan deretan artis ngetop papan atas Indonesia ini tentu saja membuat publik bertanya-tanya, sekaitan kondisi nota keuangan Pemprov Sulsel yang mengalami defisit anggaran alias terancam bangkrut. 


Beberapa pekan terakhir ini Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengklaim Pemprov Sulsel telah bangkrut dan dalam kondisi tidak baik setelah mengalami defisit APBD senilai Rp1,5 triliun.


Bahtiar Baharuddin mengatakan saat ini telah terjadi defisit karena perencanaan keuangan yang keliru. Bahkan Pj Gubernur Sulsel mengatakan, untuk menutup defisit sebanyak Rp1,5 triliun tersebut, ia meminta OPD untuk berhenti berbelanja.


“Maka cara penyelamatannya rem mendadak, teman-teman (OPD) mulai hari ini tidak ada pengeluaran sembarangan, sampai Desember kita puasa dulu,” kata Pj Gubernur pada sejumlah awak media, Kamis malam lalu. (Red)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS