√ Mantan Pemain Gaspa Sukses Antar MITAS Saputra Raih Golden Tiket dan Jadi Wakil Indonesia di Ajang Singa Cup Singapura- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Mantan Pemain Gaspa Sukses Antar MITAS Saputra Raih Golden Tiket dan Jadi Wakil Indonesia di Ajang Singa Cup Singapura

Senin, 24 Juli 2023, Juli 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-24T10:53:29Z

Mantan Pemain Gaspa Sukses Antar MITAS Saputra Raih Golden Tiket dan Jadi Wakil Indonesia di Ajang Singa Cup Singapura
SPORTS, PORTAL NEWS -- Tim MITAS Saputra Salutubu Kabupaten Luwu sukses menjadi jawara di ajang turnamen sepak bola usia dini di lapangan Andi Makkasau Parepare, Sulawesi Selatan, 20-23 Juli 2023. 


Ajang bertajuk Indonesia Muda Soccer Championship 2023 yang dihelat oleh Indonesia Muda Soccer School dan Askot PSSI Parepare ini mempertandingkan dua kategori usia, yakni U-10 (kelahiran 2013/2014) dan U-12 (kelahiran 2011/2012).


MITAS Saputra U-12 di final sukses mengandaskan Tim Tunas Tala 50 Makassar dengan skor 1-0.


Gol semata wayang MITAS dicetak oleh Abi Alfarabhy yang berposisi gelandang serang di timnya. 


Pelatih Kepala MITAS Saputra, Tasrif Panunjuk saat dihubungi PORTAL TV mengatakan, keberhasilan timnya itu berkat kerja keras anak didiknya serta doa dan dukungan dari para orangtua siswa serta para sponsor yang mendukung SSB asal Desa Salutubu Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu itu selama ini. 


"Alhamdulillah kemenangan kami adalah kerja sama tim, semangat membara anak-anak dan juga dukungan dan doa dari semuanya, termasuk orang tua dan sahabat serta sponsor MITAS selama ini," ujar Tasrif, mantan pemain Gaspa Palopo tahun 80-an itu. 


Diketahui, kompetisi usia 12 tahun diikuti oleh 32 tim dari berbagai daerah di Indonesia.


Sedangkan untuk kelompok usia U10 diikuti oleh 17 tim.


Daerah yang mengikuti Singa Cup di Parepare ini adalah utusan dari Gorontalo, Manado, Makassar, Barru, Parepare, Bulukumba, Pinrang, Mamuju, Polman serta Ternate Maluku Utara, Maluku, Sangatta Kaltim, Balikpapan, Tenggarong, Kolaka, dan Kendari.


Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam di acara pembukaan turnamen mengatakan juara pertama pada perhelatan Singa Cup ini akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Singa Cup di Singapore pada November 2023 mendatang. (red)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->