√ Sekretaris Daerah Palopo Hadiri Acara Halal Bihalal- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Sekretaris Daerah Palopo Hadiri Acara Halal Bihalal

Sabtu, 29 April 2023, April 29, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T09:09:15Z
Sekretaris Daerah Palopo Hadiri Acara Halal Bihalal

Palopo, Portal News - Sekretaris Daerah Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si mewakili Walikota Palopo menghadiri acara halal bihalal yang dirangkaikan dengan launching kuliah perdana Pascasarjana Universitas Andi Djemma di Auditorium Saokotae pada hari Sabtu, (29/4/2023).


Acara diawali dengan pembacaan peraturan pembukaan program studi sarjana pertambangan oleh Wil, ketua kelompok pengembangan kelembagaan LLDIKTI. IX yang kemudian dilimpahkan kepada Rektor Universitas Andi Djemma de Palopo. 

 

Pembukaan sekolah pascasarjana ini ditandai dengan pemasangan jubah almamater pada perwakilan mahasiswa pascasarjana ilmu pertanian dan hukum.


Sambutan Rektor Unanda, Dr. Ir. H. Anna's Boceng, M.Si menyampaikan Acara halal bihalal ini diadakan dalam rangka Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang dirangkaikan dengan launching kuliah perdana Pascasarjana Program Studi Ilmu Pertanian dan Ilmu Hukum.


Penyampaian pesanan pembukaan program studi sarjana bidang konservasi, dimana PT. Salah dan PT. Masmindo mendukung pelaksanaan program sarjana Universitas Andi Djemma di bidang pertambangan, terutama dalam kegiatan praktek lapangan.


Selain itu, warga Luwu Raya sangat menantikan Ilmu Pertambangan. Satu rangkaian kegiatan yang tertunda, yakni perjanjian pinjaman yang ditandatangani walikota untuk gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan dipinjamkan ke Universitas Andi Djemma. Insyaallah saat walikota kembali dari makassar, kami akan adakan acara di BLK.


Dilihat dari besarnya minat pelamar di bidang pertambangan, rencananya hingga Juli mendatang akan menerima  100 mahasiswa yang pendaftarannya sudah dimulai. 

 

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh H. Firmanza, Sekda Kota Palopo. DP., SH., M.Si Karena Pemkot Palopo mengapresiasi dibukanya beberapa kurikulum, salah satunya kurikulum gunung. Semoga bisa membentuk generasi kita menjadi tenaga kerja yang handal di Luwu Raya.


Di Palopo, kami memiliki tingkat pengangguran  saat ini yang turun dari  10% saat ini menjadi sekitar 8%. Dengan dibukanya kurikulum pertambangan, jika tenaga kerja kita memiliki skill untuk diterima di pabrik pertambangan. 

 

Turut hadir Forkopimda dari kota Palopo, Ketua Pengurus Yayasan To'Ciung Luwu, Rektor Universitas Islam Indonesia Makassar, Ketua  Yayasan To'Ciung Luwu, Direktur Wilayah LLDIKTI  Sultan Batara, Direktur PT. Salah dan PT. Masmindo, Bank Mitra Unanda dan undangan. (*)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->