Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Sekda Luwu Secara Resmi Membuka Pendampingan Pelaksanaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi

Wednesday 22 February 2023, 22:23 WIB Last Updated 2023-04-13T03:24:15Z
Sekda Luwu Secara Resmi Membuka Pendampingan Pelaksanaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi

Makassar, Portal News – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM. secara resmi membuka Pendampingan Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dan Reformasi Birokrasi, yang dirangkaikan dengan Launching E-SAKIP Kabupaten Luwu, di Aerotel Smile, Makassar, Kamis (23/02/2023).


Dalam sambutannya, Sulaiman menjelaskan pada tahun 2019 kondisi predikat SAKIP Kabupaten Luwu meraih predikat “C” yang terus melakukan perbaikan hingga sejak tahun 2020 predikat nilai SAKIP mengalami kemajuan dalam pelaksanaannya dan masuk dalam kategori “B”.


Demikian pula dengan pelaksanaan reformasi birokrasi, ditahun 2020, predikat penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi meraih predikat “C” dan pada Desember 2022 disampaikan bahwa nilai predikat PMPRB sudah naik ke predikat “CC”.


“Ini menandakan bahwa ada proses yang berjalan menuju ke arah yang lebih baik. Kita berharap di akhir tahun 2023 ini nilai SAKIP kita sudah naik dari B menjadi BB, kemudian nilai reformasi birokrasi kita dari CC menjadi B,” ungkap Sulaiman.


Menurutnya, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu untuk menjawab beberapa catatan Kemenpan RB terkait pemenuhan kinerja dan pemenuhan sumber daya adalah dengan melaunchingkan pengadaan Aplikasi E-SAKIP, harapanya aplikasi ini dapat secara mandiri mengontrol kualitas kuantitas perencanaan, pengukuran, dan kualitas kinerja sumber daya di Pemerintah Kabupaten Luwu.


Senada dengan hal tersebut, Kepala Bagian Organisasi Setda Kab.Luwu, Andi Makkasau Fizal, S.Sos menjelaskan tujuan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menghadapi Evaluasi Akuntabilitas Kinerja pemerintah daerah kabupaten Luwu lebih terarah, dengan menargetkan penilaian SAKIP nantinya meraih nilai “BB”. (*)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS