√ Bupati Luwu Lakukan Pengecoran Pertama Jembatan Lekopini- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Bupati Luwu Lakukan Pengecoran Pertama Jembatan Lekopini

Minggu, 16 Oktober 2022, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T22:48:30Z
Bupati Luwu Lakukan Pengecoran Pertama Jembatan Lekopini

Luwu, Portal News - Harapan warga bajo barat untuk membangun jembatan penghubung antar desa  yang lebih berkualitas dari jembatan desa sebelumnya yang ada, saat ini akan terwujud.

 

Hal itu merujuk pada dimulainya pembangunan Jembatan Lekopini yang ditandai pengecoran pertama oleh Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, MPd, Minggu (16/10/2022).

 

“Mengucapkan Bismillahir Rahmanir Rahim, kami sedang melakukan pengecoran pertama Jembatan Lekopi yang baru,” kata H Basmin Mattayang sambil memasukan campuran cor di antara balok dan besi jembatan.

 

Setelah Bupati Luwu, Presiden Direktur PT Masmindo Dwi Area (PT MDA) Abidin Daeng Patompo, Kadis PUPR Luwu, Iksan Asaad dan Camat Bajo Barat, Rahmatia.

 

Tak hanya itu, Bupati Luwu juga menyampaikan bahwa pembangunan Jembatan Lekopin ini tidak terlepas dari upaya Pemkab Luwu menjalin hubungan baik dengan PT MDA. Dam penandatanganan beberapa MoU terkait pembangunan infrastruktur di Kabupaten Luwu.

 

“Kehadiran investor salah satunya PT. MDA ini pasti akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan desa kita. Jadi ini berkat masyarakat Bajo Barat yang sebentar lagi akan memiliki jembatan komunikasi yang sangat baik antar desa,” ujar H Basmin Mattayang.

 

Melihat dampak positifnya, Basmin meminta masyarakat memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha yang beroperasi, terutama yang sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Luwu.

 

“Kami telah membuat komitmen bersama, untuk memberdayakan masyarakat lokal. 70 persen tenaga kerja yang direkrut, harus penduduk wilayah Luwu. Terutama masyarakat sekitar usaha,” ujarnya.

 

Tak hanya itu, Kepala Dinas PUPR Ir Iksan Asaad menambahkan bahwa jembatan Lekopini yang dibangun PT Pilar Nusantara dengan budget di atas Rp 8 miliar lebih. Dan memiliki panjang 30 meter, dan lebar 7 meter.

 

“Strukturnya berupa kolom grade beton K-400, dengan tinggi balok baja 1,7 meter,” jelas Iksan

 

Selain itu, Camat Bajo Barat Rahmatia mewakili masyarakat Bajo Barat mengucapkan terima kasih atas peluncuran pembangunan tersebut.

 

“Merupakan impian masyarakat untuk memperlancar hubungan antar desa dan memperlancar pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Rahmatia.

 

Jembatan Lekopini merupakan jembatan penghubung dan jalan utama ke Kecamatan Bajo Barat yang menghubungkan Desa Bonelemo dan Desa Saronda, Jembatan ini juga merupakan bagian dari jalur poros kecamatan Bajo – Latimojong.

 

Diakhir Acara tersebut, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan masyarakat dari wilayah Bajo Barat.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->