Iklan

Kabupaten Luwu

TP PKK Luwu Raih Juara Lomba Memasak Antar TP PKK se-Sulsel

Monday, 22 August 2022, 22:36 WIB Last Updated 2022-12-01T02:40:07Z
TP PKK Luwu Raih Juara Lomba Memasak Antar TP PKK se-Sulsel

Makassar, Portal News – Bertempat di Tribun Upacara Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Tangka No. 39 Makassar, Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Lomba Memasak antar TP PKK se Sulsel, Selasa (23/8/2022)

                    

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menumbuhkembangkan daya kreatifitas dan imajinasi ibu dan anak dalam pengembangan pangan lokal.

 

Lomba Memasak Ibu dan Anak dengan menggunakan bahan pangan lokal mengangkat tema ”Anak Terlindungi Indonesia Maju”. Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 tingkat Provinsi Sulsel.

 

Peserta lomba dari TP PKK Kabupaten Luwu, diwakili oleh Ny. Haslita Jumardin (istri dari Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Luwu) beserta anaknya, Ahsanul Firmansyah yang berusia 9 tahun.

 

Kolaborasi Ny. Haslita bersama anaknya dalam Lomba memasak Ibu dan Anak tersebut berhasil meraih Juara Kreatif dalam menyajikan masakan Nasi Goreng berbahan dasar Mocaf (tepung singkong)

 

Ada 6 kriteria penilaian dalam Lomba memasak, yakni bahan baku yang digunakan harus bahan pangan lokal pengganti karbohidrat, inovasi, kreatifitas, rasa, penyajian, serta kekompakan ibu dan anak.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


PORTAL OLAHRAGA

+

PORTAL OTOMOTIF

+

PORTAL TEKNO

+
X
X
×
BERITA UTAMA NEWS