Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Sambut Magical Toraja 2022, Bupati Luwu Serahkan Keris Sapukala

Saturday 27 August 2022, 22:03 WIB Last Updated 2022-12-01T02:05:17Z

Sambut Magical Toraja 2022, Bupati Luwu Serahkan Keris Sapukala


Torut, Portal News – Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang bersama Walikota Makassar, Ramadhan Pomanto, Wabup Mamasa, Martinus Tiranda dan sejumlah kepala daerah menghadiri pembukaan Event Magical Toraja 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Kamis (25/8/2022)

 

Magical Toraja 2022 dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Toraja Ke-775. Pembukaan Magical Toraja 2022 ditandai dengan pemukulan gendang secara bersama-sama oleh pengurus pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indodilan (PMTI) dan para undangan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan berbagai atraksi budaya, karnaval baju adat, dan marching band.

 

Karnaval Pawai Budaya yang dikemas dalam sebuah kegiatan bertajuk Magical Toraja 2022 tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Luwu. Menurutnya, kegiatan yang digagas oleh PMTI merupakan bentuk pelestarian budaya daerah.

 

“Budaya kita tidak boleh terkikis oleh perkembangan zaman, kita harus terus melestarikannya dan memperkenalkan kepada anak cucu kita. Olehnya itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya Magical Toraja ini”, kata H Basmin Mattayang

 

Bupati juga mengungkapkan, pegiat-pegiat budaya di Kabupaten Luwu juga terus melakukan berbagai upaya dalam melestarikan budaya tanah Luwu.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS