Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Bupati Luwu Terima Penghargaan Dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI

Friday 22 July 2022, 19:35 WIB Last Updated 2022-12-01T23:37:01Z

Bupati Luwu Terima Penghargaan Dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI


Kendal, Portal News – Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd menerima Anugerah Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Sabtu, (23/07/2022).

 

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Stadion Kebondalem Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah pada Puncak Acara Peringatan Hari Koperasi Ke-75 Tahun 2022.

 

Basmin Mattayang saat ditemui menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh yang dinilai telah membina dan mengembangkan koperasi, utamanya dimasa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

 

“Penghargaan ini tentu semakin memotivasi kita untuk terus barbuat untuk kepentingan masyarakat. Bagaimana menggeliatkan perekonomian yang tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Basmin

 

Sosok yang juga dikenal sebagai tokoh pendidikan di Kabupaten Luwu ini berharap koperasi di Kabupaten Luwu dapat semakin maju dan mensejahterakan anggotannya.

 

Sementara itu, Airlangga Hartarto dalam sambutannya menyampaikan koperasi telah berkontribusi terhadap 5,1% PDB Indonesia.

 

Hal Ini akan terus didorong agar mampu memberikan kontribusi sebesar 5,5% PDB pada 2024. Hingga awal Juli 2022, Indonesia juga tercatat memiliki sekitar 236 ribu unit koperasi. Dengan jumlah anggota sekitar 26,96 juta orang.

 

“Jumlah dan kontribusi yang diberikan koperasi perlu untuk terus kita dorong dan dioptimalkan lebih jauh lagi agar mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ujar Menko Bidang Perekonomian.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS