TP PKK Luwu Gelar Pemanfaatan Lapangan PKK Hatinya PKK -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

TP PKK Luwu Gelar Pemanfaatan Lapangan PKK Hatinya PKK

Selasa, 17 Mei 2022
TP PKK Luwu Gelar Pemanfaatan Lapangan PKK Hatinya PKK


Luwu, Portal News - Usai pengukuhan ketua TP PKK beberapa kecamatan dan desa, pimpinan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Keluarga dan Kesejahteraan PKK Kabupaten Luwu. ) yang dilaksanakan pada Selasa (17 Mei 2022) bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam rapat di Aula Kantor Bappelitbangda, Desa Senga, Kecamatan Belopa.

 

Pertemuan ini juga membahas Pemanfaatan Pekarangan Hati PKK, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 5 Pilar Kebersihan Total  Masyarakat (STBM).  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H Bustan dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Direktur Rosnwary Basir

 

TP PKK Kabupaten Luwu Dr Hj Hayarna Basmin mengatakan pertemuan ini diadakan untuk mempererat kesepahaman dan pemahaman  seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Luwu. sampai ke tingkat desa yang terkait dengan 10 program utama PKK.

 

“Harus ada kesepahaman dan kesepahaman tentang program kerja TP PKK, apalagi bupati TP PKK dilantik Maret lalu, dan  sekitar 90 ketua desa TP PKK  baru  dilantik Mei ini, sehingga perlu bersosialisasi dan bersosialisasi. untuk membekali program kerja para pengelola dengan yang baru”, ujar Hj Hayarna Basmin.

 

Menurutnya, sosialisasi pemanfaatan pekarangan di PKK Hatinya dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi, visi dan keterampilan kecamatan. dan ketua TP PKK desa untuk memajukan masyarakatnya melalui kelompok Dasa Wisma Desa dalam pemanfaatan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga.

 

“Pemanfaatan pekarangan ini tidak hanya untuk  kebutuhan pangan dan gizi keluarga, tetapi juga membantu masyarakat untuk menghasilkan pendapatan tambahan jika tanaman dirawat dengan baik,” lanjutnya. kepada seluruh pengurus TP PKK di Kabupaten Luwu atas kinerjanya selama ini dalam penyelenggaraan kesejahteraan masyarakat di pemerintahan daerah.

 

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus TP PKK di Kabupaten Luwu atas sinergi yang  membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Program pemanfaatan pekarangan merupakan salah satu upayanya. untuk membantu pemerintah  menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Luwu sehingga kami dapat memfasilitasi bibit pengiriman kelompok perempuan dasa Wisma dengan pemerintah desa dan berkoordinasi,” kata H Bustan

 

Selain pemanfaatan pekarangan dan material lain untuk sosialisasi Ini adalah pemahaman tentang lima pilar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan  Sanitasi Total  Masyarakat (STBM)  oleh  dr Rosnwary Basir, Direktur Pelayanan Kesehatan.

 

“Materi pekarangan, PHBS dan STBM merupakan langkah yang erat kaitannya dengan peningkatan kesehatan keluarga,  kebutuhan pangan dan gizi yang menjadi sasaran pemberantasan di wilayah Luwu,” jelas Dr. Rosnwary.

 

Publisher: Kominfo

Editor: Esse