√ Pemerintah Kabupaten Luwu Terima WTP yang Ke-7- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Pemerintah Kabupaten Luwu Terima WTP yang Ke-7

Selasa, 17 Mei 2022, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T05:30:09Z
Pemerintah Kabupaten Luwu Terima WTP yang Ke-7


Makassar Portal News - Pemerintah Kabupaten Luwu Terima WTP yang Ke-7, System Pengelolaan Keuangan yang Akuntabel dan Transparan pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 dari perwakilan Sulawesi di Auditorium Lantai 2 Gedung BPK RI, Makassar. Selasa (17 Mei 2022).

 

Demikian disampaikan Direktur Perwakilan BKP RI Sulsel Paula Henry Simatupang dalam sambutannya usai menandatangani berita acara serah terima laporan audit LKPD tahun anggaran 2021. APBD atau fungsi perundang-undangan. Apakah pemerintah daerah sudah menerapkan sistem pengawasan yang efektif dan informasi yang memadai.

 

"4 hal yang  menyangkut Pemeriksaan BPK, yaitu kesesuaian laporan akuntansi dengan standar akuntansi, kepatuhan terhadap pelaksanaan APBD atau kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Apakah pemerintah daerah telah menerapkan sistem pemantauan yang efektif dan kecukupan pengungkapan?" Jelas Paula Henry.

 

Selain itu, dalam sambutannya Bupati Luwu Dr. M.Pd H. Basmin Mattayang menyampaikan keinginan atas selesainya proses review tersebut. Menurutnya, tim BPK telah bekerja secara profesional dan memaksimalkan waktu, tenaga dan pikiran dalam menunaikan tugasnya, khususnya di Kabupaten Luwu.

 

“Terima kasih untuk ketujuh kalinya opini WTP diberikan kepada kami. Terima kasih atas semua masukan, koreksi dan koreksi selama proses peninjauan. Namun karena adanya kelemahan dan kekurangan dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah, masih terdapat temuan-temuan yang harus kita periksa untuk perbaikan ke depan”, ujar Basmin dalam keterangannya selaku perwakilan kepala daerah.

 

Lanjut Bupati dua periode, selesainya LHP LKPD tahun anggaran 2021, kami juga segera melanjutkan dari rencana aksi yang telah disusun, yang pelaksanaannya menunggu bimbingan dan arahan dari BPK. Agar dikendalikan dan diisi dalam tepat waktu.

 

Selain Kabupaten Luwu, beberapa daerah juga menerima Opini WTP dari perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Bone.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Luwu Sekretaris Daerah Luwu, H. Sulaiman, Kepala Inspektorat Luwu, Andi Palanggi, Kepala BPKD Luwu, Moh. Arsal Arsyad, dan Kepala Bapeddalibangda Luwu, Achmad Awwabin. Achmad Awwabin.

 

Rilis: Kominfo

Editor: Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->