Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Mudik Lebaran Gratis, Anies Baswedan Gelontorkan Dana Rp 13,7 M

Thursday 14 April 2022, 04:57 WIB Last Updated 2022-04-16T09:00:30Z

Mudik Lebaran Gratis

 

Jakarta, Portal News – Dalam rangka menyambut Hari Raya Indul Fitri 1443 H/2022, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengelontorkan dana sebesar Rp 13,7 miliar untuk warga. Seperti daerah Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur, dan DI Yogyakarta, hingga warga luar Jawa bisa  Mudik Lebaran 2022 secara gratis.

 

Hal ini dilakukan Gubernur Pemprov DKI, Anies Baswedan tidak hanya untuk dirasakan warga DKI Jakarta saja. Melainkan masyarakat luar daerah yang mencari penghasilan di Ibu Kota pun juga ikut terlayani dengan baik.

 

Misalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan ratusan bus gratis bagi warga luar daerah yang hendak merayakan Lebaran Idul Fitri 14443 H/2022 di kampung halamannya.

 

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Tatak Ujiyati saat ditemui mengatakan, Pemprov DKI menyediakan 492 bus mudik gratis untuk warga daerah.

 

“Pingin mudik lebaran, tapi nggak punya ongkos. Pemprov DKI Jakarta sediakan 492 bus untuk warga yang mau mudik. Bisa ikut tuh, yang mau mudik ke Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Lampung dan Palembang” Tutur Tatak. Kamis, (14/4/2022).

 

Lanjut Tata “Dari jumlah itu, sebanyak 292 bus untuk mengantar pemudik keluar Jakarta, dan 200 bus sisanya untuk arus balik. Sehingga total bus yang disiapkan itu berjumlah 492 bus”. Tutpnya

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan.

 

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menganggarkan program bus gratis untuk mudik Lebaran 2022 dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)”. Singkatnya

 

Dari penelusuran di situs apbd.jakarta.go.id, telah dianggarkan program mudik dan arus balik gratis untuk angkutan Lebaran 2022 ini, mencapai Rp 13,7 miliar.

 

Penulis: Dhendy

Editor : Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS