Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Masuk 50 Besar, Hamim Berikan Selamat Untuk Wisata Bukit Arang

Thursday 28 April 2022, 13:21 WIB Last Updated 2022-04-28T17:23:42Z
Masuk 50 Besar

 

Bone Bolango, Portal News – Bupati Hamim Pou mengatakan bahwa Wisata Bukit Arang di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo masuk dalam 50 besar wisata yang  terbaik nasional mewakili Provinsi Gorontalo dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

 

Dalam kegiatan ADWI 2022 ini, Bupati Hamim Pou menyerahkan secara simbolis transfer anggaran Kabupaten berbasis ekologi kepada desa Lestari yakni Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila Sebesar Rp.50 Juta, dan penyerahan secara simbolis ini usai kegiatan Bimbingan Teknis 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022 secara daring yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rebuplik Indonesia.

 

ADWI 2022 sendiri diikuti 3.419 desa wisata, yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Dalam pelaksanaan penilaian ADWI 2022, Wisata Bukit Arang yang berada di Kecamatan Tilongkabila ini terus melangkah ke tahap selanjutnya mulai kurasi 500 besar, Kurasi 300 besar, kurasi 100 besar dan terakhir kurasi 50 besar.

 

Dari Pantauan Portal News, Ia mengungkapkan bahwa dengan masuknya Wisata Bukit Arang sebagai 50 Desa Wisata di Indonesia, maka dengan masuknya Wisata Bukit Arang ini bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan minat wisatawan sekaligus momentum untuk terus melengkapi dan membenahi tempat wisata tersebut.

 

" Kata Hamim, jauh sebelum Wisata Bukit Arang ini masuk dalam 50 Desa Wisata, Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah memberikan bonus kepada kepala Desa Lonuo Sahrun Yasin yang telah berkomitmen ataupun ikut melestarikan sekaligus memanfaatkan sumber daya alam yang ada" Ungkap Hamim Pou. Kamis (28/4/2022).

 

Sementara itu, di tempat yang terpisah Kepala Desa Lonuo Sahrun Yasin dalam Pantauan Portal News, mengatakan bersyukur atas terpilihnya Wisata Bukit Arang ke dalam 50 besar ADWI 2022 ini yang di laksanakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

 

" Kemudian saya mengucapkan Alhamdulillah, bahwa Wisata Bukit Arang telah mendapatkan Anugrah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dan tentunya kami selaku Pemerintah Desa Lonuo merasa bahwa ini salah satu Anugrah, sebab ini bukan hanya sekedar Anugrah Desa Wisata Indonesia. Akan tetapi ini juga adalah salah satu Anugrah bagi kami pemerintah sekaligus Masyarakat di Desa Lonuo itu sendiri" Lanjut Sahrun.

 

“ Saya berharap ke depan, semoga dengan terpilihnya Wisata Bukit Arang yang masuk dalam 50 besar ADWI 2022. Kami akan tetap berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango dan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo. Dan Wisata Bukit Arang juga ini akan semakin meningkat perekonomian dan kesejahteraan Pemerintah Desa, Khususnya masyarakat yang berada di desa Lonuo" Tutup Kepala Desa Sahrun Yasin.

 

Penulis : Opan

Editor : Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

Pasang Iklan
Pasang Iklan

Popunder

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS