Iklan

Kabupaten Luwu

Dampak BBM, Harga Ayam dan Telur Meroket di Kota Idaman

Saturday, 2 April 2022, 04:30 WIB Last Updated 2022-04-03T16:43:11Z

Dampak BBM

 

Palopo, Portal News – Sepertinya tak akan ada solusi bagi masyarakat, akan kelangkaan dan kenaikan harga sejumlah bahan pokok di Kota yang bertajuk Idaman itu.

 

Pasalnya, sehari jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022. Harga daging ayam dan telur di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan masih terus mengalami kenaikan harga diluar dugaan.

 

Saat ini harga daging ayam tembus mencapai Rp. 65 ribu per ekor, sementara telur bebek tembus Rp. 90 ribu per rak. Sabtu (2/4/2022).

 

Dari pantauan Pasar Pusat Niaga Palopo, Sulawesi Selatan terus diserbu oleh warga untuk berbelanja kebutuhan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

 

Kebanyakan warga berbelanja daging ayam untuk dijadikan lauk sahur puasa pertama.

 

Meski saat ini harga daging ayam sudah melambung hingga Rp. 65 per ekor, namun apa daya tetap menjadi incaran karena tak ada pilihan lain.

 

Selain daging ayam, harga telur bebek juga ikut melambung hingga tembus mencapai harag Rp. 90 ribu rupiah per rak.

 

Salah satu pedangang daging ayam, Hasriani saat ditemui mengatakan bahwa.

 

“Dijual satu ekor Rp. 65 ribu rupiah, dan sebelumnya itu hanya Rp. 23 Ribu rupiah. Kurangnya stok barang”. Kata Hasriani di Pasar Pusat Niaga Palopo, Sulawesi Selatan

 

Kondisi ini terjadi akibat kurangnya stok, serta naiknya ongkos angkot pasca terjadinya kelangkaan solar, bahan bakar minyak (BBM) disejumlah daerah.

 

Sementara itu, Nurhayati Sungguh pedangang telur yang juga ditemui di sekitar lokasi mengatakan bahwa.

 

“Telur bebek sekarang Rp. 90 ribu rupiah, per rak. Sebelumnya, kalau musimnya itu Rp. 45 hingga Rp. 50 ribu rupiah per rak”. Tutupnya

 

Kuat dugaan harga daging ayam dan telur diperkirakan akan terus mengalami kanaikan, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

 

Penulis : Fana

Editor : Zainuddin Bundu

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


PORTAL OLAHRAGA

+

PORTAL OTOMOTIF

+

PORTAL TEKNO

+
X
X
×
BERITA UTAMA NEWS