Bupati Luwu Berikan Piagam Penghargaan Kepada Tim Vaksinator -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

Iklan Halaman Depan

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 728px x 90px. Iklan ini hanya akan tampil di aras halaman utama pada tampilan desktop.

Bupati Luwu Berikan Piagam Penghargaan Kepada Tim Vaksinator

Tuesday 19 April 2022
Bupati Luwu Berikan Piagam Penghargaan


Luwu, Portal News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu dalam hal ini Dinas Kesehatan terus melakukan Optimalisasi Pelayanan Vaksinasi Booster dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi seluruh Tim Vaksinator se- Kabupaten Luwu, dan diserahkan langsung Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang. Selasa (19/4/2022).

 

Adapun Tim Vaksinator berasal dari Dinas Kesehatan, sebanyak 22 Puskesmas se- Kabupaten Luwu dan Tim Vaksinator dari Polres Luwu.

 

Selain Tim Vaksinator, pemberiran penghargaan diberikan kepada individu, instansi maupun organisasi yang berperan penting dalam kesuksesan program vaksinasi. Diantaranya adalah Kapolres Luwu, Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Kajari Luwu, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Direktur RSUD Batara Guru Belopa, Kepala Dinas Kesehatan Luwu dan Tim PSC 119 Luwu.

 

Bupati Luwu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang turut mengambil peran mensukseskan program Vaksinasi Nasional di Kabupaten Luwu.

 

“Alhamdulillah, Kabupaten Luwu mendapat berbagai apresiasi dari Gubernur dan Menteri Kesehatan atas pencapaian vaksinasi Covid -19. Hal ini, tentu tidak terlepas dari Koordinasi Pak Kapolres Luwu selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 bersama TNI” ujar Bupati dua periode.

 

Bupati Luwu juga memuji kolaborasi antar Tim Vaksinator yang dilandasi atas penyamaan Visi dan Misi, sehingga tahap vaksinasi dosis 1 dan tahap 2 mampu mencapai presentase diatas 100 persen.

 

“Atas kolaborasi ini, Kabupaten Luwu berada pada urutan pertama di Sulawesi Selatan dalam pencapaian program vaksinasi. Oleh sebab itu, mari tetap bergandengan tangan dengan niat tulus dan ikhlas. Kita tetap berupaya menjalankan tugas, dan kewajiban menjaga kesehatan masyarakat dan terus berdoa. Agar wabah Covid 19 ini, betul-betul lenyap dari muka bumi ini” Tutup Basmin.

 

Selain itu, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto dalam kesempatanya menyampaikan tujuan pelaksanaan program vaksinasi.

 

“Program pelayanan vaksinasi ini akan terus kita optimalkan, sebagaimana arahan Menteri Kesehatan untuk menargetkan vaksin lengkap dosis 1 dan 2 yang sudah mencapai angka diatas 80 persen agar tercapai Herd Immunity. Kemudian bagi Pelayan Masyarakat, wajib vaksin booster” ucap AKBP Fajar Dani Susanto

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Rosnawary Basir melaporkan hasil Vaksinasi Covid-19 pertanggal 18 April 2022. Dosis 1 yang terealisasi sebanyak 281.565 jiwa atau 100, 13 persen, sedangkan dosis 2 sebanyak 209.722 jiwa atau 126, 58 persen. Dan dosis 3, sebanyak 10.262 jiwa atau 3,65 persen dari keseluruhan total sasaran sebanyak 281.198 jiwa.

 

Rilis : Kominfo

Editor : Esse

Iklan Halaman Depan

Masukkan kode iklan di sini. Diwajibkan iklan ukuran 728px x 90px. Iklan ini hanya akan tampil di bawah halaman utama pada tampilan desktop.