√ Arham Basmin Rawat Kekompakan Dengan Kader MPC PP LuwuPortal News - Mengabarkan Untuk Semua

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Arham Basmin Rawat Kekompakan Dengan Kader MPC PP Luwu

Sabtu, 16 April 2022, April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-16T19:42:57Z

Arham Basmin


Luwu, Portal News – Selain mensucikan diri dengan berpuasa di bulan Ramadhan, adalah bulan yang dinanti-nanti bagi seluruh umat muslim di dunia. 

 

Terutama menjaga kekompakan dalam suatu organisasi, tidak semua mampu melakukannya. Karena disibukkan dengan aktifitasnya sehari-hari.

 

Bulan ramadhan adalah hal yang tepat dalam membangun kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi yang lebih erat.

 

Salah satunya adalah Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu, menggelar acara buka bersama (Bukber) bersama kadernya menjelang waktu berbuka puasa.

 

Selain menunggu waktu untuk berbuka puasa, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu ini mengadakan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat disekitar markasnya, yang berada di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Sabtu, (16/4/2022) sore. 

 

Ratusan kader dari 22 Kecamatan hadir, mulai dari Walmas hingga Larompong Selatan nampak kompak  meramaikan acara tersebut. 

 

"Buka puasa bersama ini dihadiri oleh wakil ketua MPW PP Sulsel, Andi Arham Basmin, para Ketua PAC Kecamatan se- Kabupaten Luwu. Dan Kader-kader Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu," Kata Aswarianto, saat ditemui di sekertaris MPC PP Luwu usai kegiatan.

 

Selain berbagi takjil, kader MPC PP Luwu yang hadir juga mendengarkan pembacaan ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Lina Marlina, dan dilanjutkan dengan ceramah singkat menjelang buka puasa oleh Uztad Ahyar Sabri.

 

Dalam ceramahnya ia mengingatkan untuk selalu memperkuat silaturahmi sesuai dengan tema buka puasa bersama ini.  

 

"Mari Menguatkan solidaritas sesama kader, dengan meningkatkan kepekaan sosial," Harapnya. 

 

Kemudian, ustad kondang ini menambahkan bahwa kader pemuda pancasila harus memiliki iman yang kuat.

 

“Dengan berpuasa, kita dapat membangun kepekaan social. Agar bisa merasakan kepekaan sosial di tengah-tengah masyarakat, bisa membawa manfaat sebagai insan yang beragama dan berpancasila” Tutupnya.

 

Di akhir acara. Wakil Ketua MPW PP Sulsel, Andi Arham Basmin diminta untuk menyampaikan sepatah kata. Ia berpesan kepada kader PP Luwu agar organisasi Pemuda Pancasila dapat berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Luwu.

 

Sekedar diketahui, acara buka puasa bersama ini telah menjadi agenda tahunan bagi oragnisasi MPC PP Luwu. Namun di bulan ramadhan tahun ini, nampak animo para kader membuat acara lebih meriah. (ZB)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->