√ Pemkab Luwu Pantau Sejumlah Pasar, Jelang RamadhanPortal News - Mengabarkan Untuk Semua

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Pemkab Luwu Pantau Sejumlah Pasar, Jelang Ramadhan

Kamis, 31 Maret 2022, Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T14:32:04Z
Pemkab Luwu Pantau Sejumlah Pasar


Luwu, Portal News - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu bersama Tim Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melakukan pemantauan di sejumlah pasar, yang berada di Kecamatan Belopa dan Kecamatan Larompong.

 

Pemantauan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan stabilitas harga, dan ketersediaan pangan menjelang bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022.

 

Rombongan tersebut, dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Luwu, Ahyar Kasim. Kamis (31/3/2022).

 

Setelah memantau Pasar Larompong dan pasar Sentral Belopa, saat ini stok bahan kebutuhan pokok masyarakat masih tersedia.

 

Menurut Ahyar, beberapa bahan yang dicek antara lain. Daging, telur, minyak goreng, terigu, beras, dan sayur-mayur.

 

"Semuanya masih tersedia, termasuk stabilitas harga. Walaupun tadi ada beberapa bahan terjadi fluktuasi atau kenaikan. Contohnya, minyak goreng mengalami kenaikan harga hingga 20 persen." Kata Ahyar

 

Misalnya, dipasar Sentral Belopa para pedagang menjual Minyak Goreng kemasan dengan harga Rp 30.000 sampai dengan Rp 35.000 perliter. Dan harga Minyak Curah Rp 35.000 untuk 1,8 liter.

 

Sementara, dipasar Larompong para pedagang menjual minyak goreng dengan harga kisaran Rp 25.000  hingga Rp 30.000 perliter. Dan harga Minyak Curah Rp 33.000 untuk ukuran 1,8 liter.

 

“Terjadinya Perbedaan harga minyak goreng, terutama minyak curah, di tingkat penjual disebabkan karena harga dari masing-masing agen penyalur juga berbeda-beda,” Tutupnya

 

Turut ikut dalam tim tersebut, Kasatpol PP, Andi Iskandar, Kabag Perekonomian, Hj Irmawati, Sekretaris Dinas Perdagangan, Herman dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. (Rilis).

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+

Iklan

Pasang Iklan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->