BPKD Kabupaten Luwu Sosialisasi Aplikasi FMIS-SIMDA Online -->

Iklan Semua Halaman

Kabupaten Luwu

Hot Posts

BPKD Kabupaten Luwu Sosialisasi Aplikasi FMIS-SIMDA Online

Jumat, 18 Maret 2022

BPKD Kabupaten Luwu


Makassar, Portal News - Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Luwu bekerjasama dengan BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan sosialisasi penerapan penatausahaan keuangan daerah melalui Aplikasi FMIS-Simda Online kepada pengelola keuangan SKPD se-Kabupaten Luwu.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Kondotel Makassar selama dua hari, mulai dari tanggal 17-18 Maret 2022.


Kegiatan yang dihelat selama dua hari ini, dibuka langsung oleh Kepala BPKD Kabupaten Luwu, Dr. Moh. Arsal Arsyad, S.STP, M.Si

 

Dalam sambutannya, Kepala BPKD Kabupaten Luwu, Dr. Moh. Arsal Arsyad, S.STP, M.Si mengatakan bahwa “Kegiatan ini dilakukan berdasarkan dan menindaklanjuti  Surat Kementerian Dalam Negeri tertanggal 16 Desember 2021”.


BPKD Kabupaten Luwu


Selain itu “Pemerintah Daerah dapat menggunakan aplikasi lain, selain SIPD dalam rangka penatausahaan Keuangan Daerah. Dengan catatan bahwa, tetap dilakukan perekaman setiap akhir bulan di SIPD”. Singkatnya

 

Tak hanya itu, Kabid Akuntansi BPKD Kabupaten Luwu, Rahmi Triyulin yang juga selaku Ketua Panitia menambahkan bahwa “Acara ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta sosialisasi, baik teori maupun praktik tata cara penatausahaan keuangan dengan menggunakan Aplikasi FMIS”.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai nara sumber, yakni perwakilan dari BPKP perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Ibu Rabiatul dan Ibu lorens. Serta Sekretaris BPKD Kabupaten Luwu, Muhammad Arsyad.

 

Penulis : Ade

Editor : Esse