Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Pasang Iklan

Bappelitbangda Luwu Gelar FKP Rancangan Awal Renja Tahun 2023

Tuesday 18 January 2022, 01:15 WIB Last Updated 2022-03-17T06:17:18Z

 

Bappelitbangda Luwu


Luwu, Portal News - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Luwu menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP). Sebagai rancangan awal Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu tahun 2023.


Kegiatan ini selenggarakan di Aula BappelibangdaLuwu, yang dihadiri Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Sekda Luwu, H Sulaiman, perwakilan Provinsi Sulsel, Kepala Bappelitbangda, Achmad Awwabin, serta seluruh Kepala SKPD dan para camat.


Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali dalam kesempatannya mengatakan bahwa, konsultasi publik orientasinya melahirkan RKPD. “Dan RKPD akan melahirkan Ranperda APBD,” ujarnya, Selasa (18/1/2022).


Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang wajib dilaksanakan tiap tahun sesuai perintah undang-undang.


“RKPD lahir dari saran masyarakat ataupun aspirasi melalui reses DPRD Luwu yang tidak keluar dari RPJMD yang sudah menjadi Perda kita,” ujarnya.


Sementara itu, Sekda Luwu, Sulaiman yang hadir mewakili Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menerangkan, hasil kegiatan ini diharapkan ada yang menjadi catatan penting, evaluasi dan harapan sebagai sektor perencanaan.


Mantan Kepala BKPSDM Luwu ini, diterapkannya PPKM yang terus berlanjut dengan berbagai aturan pengetatan, menghambat masyarakat untuk beraktivitas ekonomi.


Pengetatan di berbagai sektor dari aturan PPKM ini tentunya memberikan pengaruh terhadap naik turunnya sektor ekonomi. (Rilis)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS